sss

Tips Masak Mie Agar tidak menggumpal dan Tidak Cepat Lembek

Siapa sich yang tidak suka dengan olahan berbahan dasar Mie? Mie termasuk salah satu makanan favorit bagi semua kalangan, karena selain rasanya yang gurih, teksturnya juga empuk dan mudah dinikmati di segala suasana. Mie bisa dimasak dengan berbagai cara, baik digoreng, direbus, maupun dikreasikan dengan bahan lainnya. Karena banyaknya penggemar Mie, tak heran banyak restoran yang menggunakan mie sebagai produk andalan mereka. Meskipun terlihat mudah, namun tidak semua orang bisa membuat olahan mie yang tepat, misalnya : tidak lengket, menggumpal dan lembek. Bayangkan saja, bagaimana sajian mie buatan Anda bisa menarik perhatian kalau penampilannya buruk begitu? (MAnfaat Luar Biasa Garam untuk Buah dan Sayuran)
Mie/minyakgorengsunco.com
Makan mie yang seharusnya menyenangkan menjadi mengesalkan, bahkan bisa merusak selera makan Anda. Tapi jangan khawatir, karena ada beberapa tips dan trik yang bisa Anda lakukan agar olahan mie tidak lengket, menggumpal dan terlalu lembek. Apa sajakah itu? Simak info lengkapnya berikut ini : (Waspada, 8 Jenis Sayuran ini bisa menjadi racun bagi Tubuh)

1.    Waktu merebus mie yang tepat

Agar mie tidak lembek, pastikan Anda merebus mie dalam waktu yang tepat atau jangan terlalu lama. Mie yang lembek tidak akan nikmat meskipun diolah dengan metode apapun, karena tidak hanya penampilannya saja yang rusak, kenikmatan rasanya juga pasti berkurang. (Waspadai Penyakit Hati yang Merusak Diri)

2.    Masak mie dalam air mendidih

Satu lagi trik agar mie tidak mudah hancur atau lembek, yakni : pastikan air sudah mendidih ketika Anda memasukkan mie. Cukup aduk sebentar menggunakan sumpit, lalu Anda bisa mematikan apinya dan segera meniriskan mie. Membiarkan mie lebih lama dalam air rebusan akan membuat mie mudah lembek. (Redakan Sakit Tenggorokan dengan 7 cara Mudah Ini)

3.    Olesi minyak setelah direbus

Agar mie tidak menggumpal, Anda bisa mengolesi minyak nabati pada mie setelah direbus dan ditiriskan. Caranya cukup teteskan minyak beberapa sendok, kemudian aduk hingga merata. Dan mie siap diolah menjadi hidangan yang menggugah selera. (Cara Mengobati Keputihan Secara Alami)

4.    Tambahkan Minyak Zaitun Pada air rebusan

Untuk mencegah mie lengket dan menggumpal, Anda bisa menambahkan minyak zaitun secukupnya pada air rebusan. (Bebaskan Wajah dari Komedo dengan 6 Buah-Buahan Ini)

5.    Rendam dalam air dingin

Cara lain yang bisa Anda lakukan agar mie tidak menggumpal atau lengket adalah dengan merendam mie ke dalam air dingin setelah proses perebusan. Setelah itu, Anda bisa mengolah mie sesuai selera. (Cara Hilangkan Lemak Pinggang dnegan Cepat)

6.    Tambahkan bumbu cair

Untuk menguraikan mie yang lengket atau menggumpal, Anda bisa memanfaatkan bumbu cair. Cukup panaskan bumbu cair dalam api kecil, kemudian masukkan mie perlahan sambil diuraikan. Dalam sekejap saja, masalah mie lengket akan teratasi.
Setelah penampilan mie jadi sempurna, Anda siap mengolahnya menjadi aneka hidangan yang lezat dan menggugah selera. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk kita semua.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »