sss

Tambahkan 7 Bahan Ini Agar Kaldu Lebih Harum

Sering menambahkan kaldu pada masakan? Kaldu membuat masakan terasa lebih gurih dan sedap, karenanya tak heran jika keberadaan kaldu sangat dibutuhkan ketika memasak. Kaldu bisa dibuat dari berbagai bahan pilihan, dari mulai ayam, daging, ikan, dan lainnya. Mungkin saat ini sudah banyak produk kaldu olahan yang dijual di pasaran, dari mulai kaldu bubuk, kaldu blok, dan lain sebagainya. Meski demikian, membuat kaldu sendiri di rumah tentu jauh lebih aman dan meyakinkan, karena dibuat dari bahan-bahan pilihan dan pastinya tanpa tambahan bahan kimia berbahaya, seperti : MSG, pewarna maupun pengawet. Sayangnya, untuk membuat kaldu yang sempurna tidaklah mudah, karena salah langkah akan membuat aroma kaldu menjadi amis atau kurang sedap. (Tips Goreng Ikan Tidak Lengket dan Hancur)
Kaldu/kesehatan-kulit.info

Agar rasa dan aroma kaldu semakin kuat dan lebih sehat, Anda bisa menambahkan beberapa jenis sayuran didalamnya. Kira-kira sayuran apa sajakah yang bagus dicampurkan kedalam kaldu? Simak  7 Sayuran Yang Membuat Kaldu Lebih Harum berikut ini : (7 Gejala Tubuh Akibat Kolesterol Tinggi yang Tidak Disadari)

1.    Wortel

Wortel tidak hanya membuat rasa kaldu semakin kuat, tapi juga membuat warna kaldu lebih indah dan mengurangi kadar lemak dalam kaldu. (Selamatkan Ginjal dengan 9 langkah Mudah Ini)

2.    Bawang-bawangan

Bawang-bawangan, dari mulai bawang Bombay, bawang merah dan bawang putih bisa membantu meminimalisir bau amis kaldu dan membuat aromanya lebih harum. (9 Makanan yang Buat Mata Lebih Indah dan Sehat)

3.    Jahe dan cengkeh

Menambahkan jahe dan cengkeh pada kaldu akan membuat aroma kaldu menjadi lebih berempah dan bebas bau amis. (BEbaskan Wajah dari Komedo dengan Bahan Alami Ini)

4.    Seledri

Daun seledri akan menambah aroma wangi dari kaldu buatan Anda. Tidak perlu mengiris seledri, cukup ikat dan masukkan ke dalam kaldu. Malas Gosok Gigi Sebabkan Penyakit Jantung dan Penyakit Berbahaya Lainnya?

5.    Daun bawang

Tidak hanya kaya nutrisi, daun bawang juga bermanfaat menguatkan rasa dan aroma kaldu buatan Anda.

6.    Air jeruk nipis

Tambahkan air perasan jeruk nipis pada kaldu buatan Anda, karena dapat menghilangkan bau amis dan pastinya membuat kaldu bebas lemak dan lebih jernih.

7.    Kemangi

Kemangi bisa Anda tambahkan pada kaldu ikan/seafood, karena selain menguatkan aromanya juga dapat meminimalisir bau amis.
Setelah kaldu buatan Anda siap, saring dan simpan ke dalam wadah tertutup di dalam kulkas. Hal itu dapat memudahkan Anda ketika hendak menggunakannya untuk memasak. Semoga informasi yang berjudul 7 Sayuran Yang Membuat Kaldu Lebih Harum diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »