sss

Tips dan Cara Bersihkan Kompor Gas Dari Kotoran, Minyak dan Lemak

DapurOnlineku - Dapur bersih dan rapi membuat siapapun merasa bersemangat untuk memasak. Berbeda jika kompor kotor dan penuh minyak serta lemak, pasti Anda merasa malas sekali untuk berlama-lama di dapur. Bukan hal yang aneh jika sisa minyak, lemak dan kotoran lengket di kompor, apalagi jika sering digunakan. Tapi seharusnya kondisi tersebut tidak dibiarkan berlama-lama, karena kompor yang kotor tidak hanya kurang sedap dipandang, tapi juga dapat mengundnag penyakit. Resep dan Cara Membuat Ayam Rica-Rica Bumbu Pedas yang Sangat Enak
cara bersihkan kompor/renomania.com
Tidak mau hal ini terjadi pada dapur Anda, bukan? Untuk itu, pastikan rutin membersihkan dapur, terutama kompor. Jika Anda merasa kesulitan saat membersihkan kompor, sebaiknya simak dulu tips dan cara membersihkan kompor gas, berikut ini : Tips dan Cara Menyimpan Tempe Agar Tidak Cepat Busuk dan Bau

•    Siapkan beberapa alat untuk membersihkan kompor

Sebelum memulai pekerjaan, pastikan siapkan alat-alat kebersihan, dari mulai sikat gigi bekas, spons cuci piring, kain lap, sabun cuci piring, sarung tangan plastic, sikat lantai yang baru dan lainnya.

•    Gunakan sarung tangan

Jangan lupa memakai sarung tangan agar tangan Anda tidak lengket dan licin akibat minyak/lemak yang menempel di kompor.

•    Siapkan Tepung

Untuk body kompor dan lantai yang berminyak, Anda bisa menaburkan tepung secukupnya agar lebih cepat bersih dan tidak licin. Setelah ditaburkan, Anda bisa meratakan dengan kain/ spons. Baru kemudian mengelap dengan air hingga bersih.

•    Cuci bersih komponen kompor gas

Buka bagian tatakan dan komponen atas gas, cuci bersih, gosok kerak yang membandel,  dan lap hingga bersih. Keringkan.

•    Gosok sela-sela kompor menggunakan sikat gigi

Untuk bagian sela-sela kompor yang sulit dijangkau, Anda bisa menggunakan sikat gigi. Tambahkan sabun pencuci piring agar kotoran lenyap, setelah itu lap dengan kain kering.
Setelah semuanya bersih, Anda bsia mengelap kompor hingga kering. Setelah itu, pasang kembali ke posisi semula. Kompor jadi bersih dan dapur menjadi nyaman kembali. Semoga informasi yang berjudul Tips dan Cara Bersihkan Kompor Gas Dari Kotoran, Minyak dan Lemak diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »