sss

Bumbu Dapur Gampang Busuk dan Berjamur? Ini Cara Benar Menyimpan Bumbu Dapur

DapurOnlineku - Sering merasa jengkel karena stock bumbu dapur busuk, berjamur dan tidak layak digunakan lagi? Bumbu dapur termasuk barang yang cukup vital, terlebih buat Anda yang suka memasak. Menyimpan bumbu dapur ada triknya agar tahan lama dan tidak mudah busuk, berjamur atau rusak. Sayangnya tak semua ibu memahami bagaimana cara menyimpan bumbu dapur yang benar sehingga mereka harus kecewa ketika mendapati bumbu dapurnya tak layak pakai lagi. Resep Cara Membuat Tumis Telur Ceplok Pedas Manis yang Cocok Untuk Sarapan
menyimpan bumbu dapur/http://spicygrille.com/
Daripada bĂȘte hanya gara-gara bumbu dapur, sebaiknya Anda pahami dengan benar bagaimana cara menyimpan bumbu dapur yang benar, yakni : Mie Kuah Pedas dan Gurih Untuk Musim Hujan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Simpan di tempat sejuk yang jauh dari paparan matahari langsung

Agar bumbu tahan lama dan tak mudah busuk, pastikan simpan dalam tempat sejuk dan tak terkena sinar matahari langsung. Terlebih untuk beberapa jenis bumbu, seperti : bawang-bawangan, cabai, tomat dan rempah daun.

Simpan dalam wadah kering dan tertutup

Untuk bumbu berupa biji-bijian, seperti : kemiri, ketumbar, merica dan lainnya seringkali dikerubuti serangga atau berjamur. Untuk mengantisipasinya, Anda bisa menyimpan dalam wadah kering dan tertutup serta berikan label agar tidak salah ambil.

Wadah kedap udara

Untuk bumbu bubuk, seperti : merica bubuk, garam, gula pasir dan lainnya, Anda bisa menyimpannya dalam wadah kedap udara.

Tempat sejuk dan terbuka atau dingin

Untuk empon-empon, seperti : kunyit, kencur, kunci dan lainnya, Anda bisa menyimpannya dalam tempat yang memiliki sirkulasi udara bagus sehingga tidak mudah busuk, kering atau tumbuh.

Simpan bumbu ini pada wadah tertutup dalam kulkas

Untuk bumbu giling atau bumbu halus, Anda bisa menyimpannya dalam wadah tertutup atau plastic, kemudian masukkan kedalam kulkas. Dengan begitu, kualitas bumbu halus akan tetap terjaga.
Hem, ternyata untuk menyimpan stock bumbu biar awet ada triknya dan tidak bisa sembarangan dan asal campur karena bisa fatal akibatnya. Semoga informasi yang berjudul Bumbu Dapur Gampang Busuk dan Berjamur? Ini Cara Benar Menyimpan Bumbu Dapur diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Tags : cara menyimpan bumbu halus di kulkas, cara mengawetkan bumbu basah, cara menyimpan bumbu dapur dalam kulkas, cara menyimpan lengkuas, cara menyimpan bawang di kulkas, cara menyimpan bumbu dasar agar awet, cara menyimpan bawang putih halus, membuat bumbu dasar

Loading...
loading...
Previous
Next Post »