sss

Tips dan Cara Mengolah Usus Agar Tidak Bau Amis

DapurOnlineku - Anda suka menikmati berbagai olahan usus ayam? Meski sering dipandang sebelah mata, ternyata usus ayam bisa disulap menjadi aneka hidangan lezat menggoda, dari mulai : kripik usus, sate usus, usus goreng dan lain sebagainya. Bahkan cemilan dari usus saat ini tengah laris manis karena rasanya yang lezat dan harganya sangat ramah di kantong. Jika Anda termasuk penggemar cemilan dari bahan usus, kenapa tidak mencoba membuatnya sendiri di rumah? Mengolah usus ayam memang mudah, namun sayangnya tidak semua orang tahu triknya sehingga hasilnya kurang maksimal, entah itu usus masih bau, amis, atau berbagai masalah lainnya. Jika Anda ingin mendapatkan olahan usus yang tidak bau atau amis, disini kita akan membagikan tips dan cara mengolah usus agar tidak baud an amis, berikut ini : Masak Bikin Boros? Ini Trik Menghemat Biaya Masak Sehari-Hari
tips masak usus agar tak bau/resepkoki.co.id

1.    Pilih usus yang masih fresh

Memilih usus yang fresh termasuk satu kunci mengolah usus yang enak dan tidak bau amis. Caranya, Anda cukup datang langsung ke tukang ayam langganan yang ramai sehingga selalu habis dalam sehari dna tidak sampai menyetok untuk esok hari. Jika ingin beli di supermarket juga tidak mengapa, tapi ingat, periksa tanggal masuk barang agar tidak salah pilih barang kedaluarsa.

2.    Cuci bersih usus

Sebelum diolah, pastikan cuci dulu usus hingga bersih. jika perlu rendam sebentar kedalam air hangat untuk membersihkan kotoran yang lengket.

3.    Lumuri air perasan jeruk nipis

untuk menghilangkan bau amis, setelah dicuci, Anda bisa melumuri usus dnegan air jeruk. diamkan selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih.

4.    Rebus bersama rempah-rempah

Agar aroma usus makin menggoda, Anda bisa merebus usus bersama-rempah-rempah pilihan, seperti : daun salam, daun jeruk, jahe dan lainnya. Rebus hingga usus empuk dan matang.

5.    Tambahkan air kelapa pada air rebusan

Agar rasanya lebih nikmat, And ajuga bisa menambahkan air kelapa pada air rebusan rempah-rempah. Dijamin citarasa usus akan lebih memikat.

6.    Olah usus sesuai selera

Setelah sselesai, Anda bisa mengolah usus sesuai selera, misalnya : usus krispy, sate usus, dan lainnya
Setelah mengetahui trik dan cara memasak usus yang benar agar tidak bau/amis diatas, pastinya Anda akan lebih semangat lagi mengolah cemilan lezat untuk keluarga tercinta.

Tags : resep aneka olahan usus, alat pembersih usus ayam, cara membelah usus ayam, cara membersihkan jeroan ayam, resep krengseng usus, usus ayam bumbu kuning, resep sate usus ayam, cara memasak usus ayam goreng
Loading...
loading...
Previous
Next Post »