sss

Tips Masak Ayam Agar Wangi dan Lezat Menggoda

Seringkali masak ayam, namun kok hasilnya tidak selezat dan sewangi ayam yang diolah di rumah makan? Aroma wangi pada ayam tidak hanya menunjukkan lezatnya masakan tersebut, tapi juga dapat meningkatkan selera makan. Tahukah Anda jika di Indonesia terdapat banyak rempah-rempah alami yang bermanfaat menambah aroma dan rasa dari olahan ayam buatan Anda. Ingin tahu apa sajakah jenis rempah-rempah tersebut dan bagaimana tips masak ayam agar menghasilkan rasa yang enak dan aroma yang super wangi? Agar lebih jelasnya, simak terus dalam kelanjutan artikel ini.

Bumbu pengharum masakan ayam

Bahan pengharum olahan ayam yang bisa digunakan, antara lain :
•    Rempah daun-daunan, mislanya : daun salam, daun jeruk purut, daun salam, daun kunyit, daun kemangi dan daun pandan.
•    Batang-batangan, yakni : serai, batang honje, dan lainnya.
•    Bunga, misalnya : cengkeh, pekak, bunga hinje, dan lainnya.

Tips agar olahan ayam bisa lezat dan wangi menggoda

Agar olahan ayam buatan Anda tidak hanya lezat, tapi juga wangi menggoda, sebaiknya simak tipsnya berikut ini:

•    Potong ayam kecil-kecil

Potongan kecil membuat ayam lebih mudah menyerap rempah wangi dengan sempurna. Agar lebih sempurna hasilnya, Anda bisa melumuri ayam sebelum dimasak. Hal ini untuk membantu menyingkirkan aroma amis ayam.

•    Perlakuan yang tepat terhadap bumbu pengharum masakan

Agar rasa masakan benar-benar harum sempurna, berikan perlakuan khusus yang tepat pada bumbu rempah, misalnya : untuk daun, Anda bisa mengiris tipis, atau bisa disobek-sobek saja. Untuk batang dan bunga, Anda bsia memarkan sedikit agar aromanya keluar.

•    Masukkan bumbu rempah pengharum pada moment yang tepat

Selain perlakuan yang harus tepat, pastikan memasukkan bumbu rempah juga pada moment yang tepat, misalnya untuk tumisan bisa dimasukkan pada saat bumbu ditumis, jika masakan yang direbus, maka Anda bsia memasukkna langsung kedalam rebusan.
 Hem, tiga cara sederhana diata dijamin akan membuat olahan ayam Anda tidak hanya sekedar lezat tapi juga lebih beraroma wangi menggoda. Semoga informasi yang kami sajikan dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...
loading...
Previous
Next Post »