sss

Tips Memilih Alat Pemanggang untuk Pesta BBQ

Dapuronlineku - Anda sedang bersiap mengadakan pesta BBQ bareng teman-teman? Alat pemanggang termasuk salah satu yang tidak boleh  ketinggalan dalam moment  tersebut. Sebagian orang merasa galau saat  memilih alat pemanggang, karena memang ada beberapa jenis  alat pemanggang dari bahan bakar listrik, arang atau gas. Dari semua alat tersebut pasti ada kelebihan dan kekurangannya, karena itu Anda harus benar-benar selektif dan tidak asal pilih alat pemanggang.  
Tidak perlu cemas, karena disini kita akan membagikan Tips Memilih Alat Pemanggang untuk Pesta BBQ agar bisa menjadi pertimbangan bagi Anda sebelum memutuskan membeli. Apa saja tipsnya?  Simak selengkapnya berikut  ini  :

1.    Panggangan arang

Panggangan arang  bisa dibilang  sangat laris manis, karena  harganya sangat ramah di kantong. Selain itu, pemanggang model ini memberi  aroma harum  pada bahan yang dimasak.  Namun  begitu, kelemahan  alat ini  adalah,  Anda butuh  waktu  agak lama untuk  membuat bara api terlebih dahulu dan waktu  membakar juga jauh lebih lama.

2.    Panci grill

Pemanggang  model ini  harganya  tidak  terlalu mahal  dan  cara memasaknya lebih  mudah, karena menggunakan kompor gas. Jadi  bara api  dihasilkan dari lempengan di  tengah  yang  berputar.  Meskipun cepat, namun hasil masakan umumnya kurang sedap dibandingkan menggunakan pemanggang arang.

3.     Panggangan listrik

Panggangan listrik  memiliki  harga yang lumayan mahal, tapi  hasilnya tentu  jauh lebih  memudahkan pekerjaan. Karena Anda tidak perlu repot  membuat bara api,  mengipasi apalagi membolak-balik makanan. Cukup  mencolokkan  pada aliran  listrik, atur waktunya, beres dah. Tapi  hasil masakannya tentu saja masih kalah sedap dari  panggangan manual.

4.    Double pan atau Hapycall

Double pan termasuk alat multi fungsi  yang tidak hanya  bisa digunakan menggoreng, tapi  juga mengukus atau  memanggang. Anda bisa juga menggunakan  double  pan untuk membakar aneka  bahan makanan, seperti : jagung, ikan,  daging dan lain  sebagainya.

5.    Pemanggang  batu  granito

Pemanggang ini dibuat dari  bahan  batu granit yang  berfungsi sebagai  arang. Penggunaan  batu  granit  sangat  praktis, mudah  dan  pastinya  tidak membahayakan makanan. Anda bisa membakar aneka bahan, antara lain : sosis, sate, roti,  ikan dan lain sebagainya. Cara menggunakannya hampir sama dengan panci grill, yakni  menggunakan  kompor gas.
Setelah membaca penjelasan diatas, pastinya Anda tidak bingung lagi mau memilih pemanggang  yang  mana yang  pas untuk pesta BBQ. Semoga informasi yang  berjudul Tips Memilih Alat Pemanggang untuk Pesta BBQ diatas dapat  bermanfaat bagi kita semua.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »