sss

Cara Masak Sayur Sawi Agar Tidak Pahit

Dapuronlineku -Sawi termasuk salah satu sayuran yang kaya nutrisi dan bisa diolah menjadi aneka hidangan lezat, misalnya : tumis, capjay, bobor, dan lain sebagainya. Sayangnya, tak banyak yang menyukai sayuran yang satu ini karena seringkali menjadi pahit setelah dimasak. Ternyata untuk mendapatkan hasil masakan yang nikmat, Anda harus memahami cara memasak yang benar. Dengan cara yang benar, sawi akan memiliki aroma yang nikmat dan rasa yang gurih lezat.
Penasaran, bagaimana cara memasak sawi agar tidak pahit? Simak tips-tipsnya berikut ini 

1.    Pilih jenis sawinya

Memilih jenis sawi sangat menentukan hasil masakan Anda. Anda bisa memilih sawi daging/pokcoy, sawi putih, atau kalau mau sawi hijau, pilihlah sawi yang berwarna hijau tua.

2.    Buang batang yang tua

Saat mengolah sawi, pastikan Anda tidak mengikutsertakan batang  sawi yang tua atau bagian  ujung, karena kadar seratnya tinggi sehingga  rasanya agak pahit. Selain itu, aroma batang sawi  juga bisa merusak selera makan Anda.

3.    Waktu memasak yang tepat

Agar sawi memiliki rasa yang gurih dan  lezat, pastikan jangan terlalu lama saat memasak.

4.    Tambahkan bumbu yang lengkap

Untuk menetralisir rasa pahit sawi, Anda bisa  menambahkan  bumbu yang lengkap, seperti  cabai, bawang  merah, bawang putih, kecap manis, dan lainnya.

5.    Rebus sebentar

Untuk menghilangkan rasa pahit, Anda bisa merebus terlebih dahulu sebelum  dimasak. Tapi merebusnya tidak perlu lama-lama ya, setelah itu, Anda buang airnya dan bisa memasaknya sesuai selera.
Hem, ternyata untuk mendapatkan citarasa sayuran sawi yang nikmat dan tidak pahit bukanlah hal yang sulit  ya. Jadi, tidak perlu menghindari sayuran sawi hanya karena rasanya yang pahit, karena hanya dnegan sedikit trik cerdas, Anda bisa membuat hidangan yang lezat dari sayuran yang satu  ini. Semoga informasi yang berjudul Cara Masak Sayur Sawi Agar Tidak Pahit diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »