sss

5 Rahasia Agar Sambal Sedap dan Nikmat

Dapuronlineku -Sambal termasuk pelengkap makanan, karena itu rasanya juga  harus  nikmat dan tidak kalah dari makanan utamanya.  Di Indonesia sendiri ada banyak jenis sambal yang nikmat dan menggugah selera,  dinataranya : sambal bajak, sambal terasi, sambal kecap,   sambal petis, sambal bawang,  sambal kacang dan lain  sebagainya. Cara membuat satu jenis sambal dengan sambal lainnya juga pasti  berbeda, karena itu Anda harus memahami dengan benar bagaimana trik membuat sambal yang nikmat sempurna, salah satunya penggunaan bahan. Ada beberapa bahan untuk membuat sambal yang membutuhkan perlakuan khusus, sehingga tidak  boleh  salah  pengolahannya, karena jika salah  maka sambal buatan Anda akan terasa kurang nikmat. (8 Makanan Halal tapi Merugikan Kesehatan)
Sambal Sedap dan Nikmat
sumber gambar : Sajian Sedap
Hem, agar sambal buatan Anda jadi lebih nikmat sempurna, pastikan simak  5 Rahasia Agar Sambal Buatan Anda Lebih Sedap dan Enak berikut  ini :

1.    Jangan  buang biji cabai

Karena alasan tertentu, sebagian orang lebih suka membuang biji cabai. Padahal yang membuat rasa cabe pedas bukan kulit cabai,  tapi  bijinya. Oleh karena itu, pastikan  biji  cabai  ikut diulek agar sambal buatan Anda menjadi pedas dan nikmat. (9 Pekerjaan Ini  Buat Anda Dicap Sebagai Pengangguran)

2.   Olah bumbu hingga matang

Agar lebih  nikmat, pastikan olah bahan hingga matang, misalnya  :  goreng  bawang, tomat  hingga matang.   Jika Anda menggunakan bahan kemiri pada sambal, pastikan sangrai terlebih dulu agar aroma dan rasanya lebih keluar. Mengolah kemiri mentah akan membuat  aroma langu dan rasanya kurang nikmat. Untuk cabai,  Anda bisa mengolah atau  membuat sambal mentahan. (Turunkan Tekanan Darah dengan Buah dan Sayuran Ini)

3.    Bakar terasi

Jika Anda menggunakan bahan terasi, pastikan tidak menggoreng tapi Anda bisa membakar terasi terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Kenapa harus dibakar? Membakar terasi akan membuat aroma dan rasa terasi semakin sedap dan mantab. (8  Tanda Ini  Tunjukkan Istri Anda Terlalu Lelah)

4.    Tambahkan Gula Jawa agar lebih Nikmat

Sambal  yang nikmat tidak hanya memiliki rasa pedas, tapi juga manis dan gurih.  Tambahkan gula jawa agar rasa sambal semakin nikmat sempurna. Tapi jangan terlalu banyak,  agar tidak terlalu manis yang akhirnya membuat Anda merasa eneg. (Cara Masak Ikan Bakar dengan Happy call)

5.    Ulek sambal, bukan diblender

Memblender atau menggiling sambal seringkali menjadi alternative agar proses memasak lebih cepat. Padahal  untuk mendapatkan citarasa sambal yang nikmat sempurna, mengulek sambal  lebih disarankan dibandingkan cara lainnya. (Kumpulan Resep Sambal yang Nikmat dan Menggugah Selera)
Dengan memperhatikan trik mengolah sambal  diatas, dijamin sambal buatan Anda pasti jauh lebih  nikmat menggoda. Semoga informasi yang berjudul 5 Rahasia Agar Sambal Buatan Anda Lebih Sedap dan Enak  diatas  dapat bermanfaat bagi kita semua.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »