sss

Delapan Manfaat Luar Biasa Cuka untuk Memasak

Pernahkah Anda memanfaatkan Cuka sebagai salah satu bumbu masakan? Cuka termasuk satu bahan makanan yang wajib ada di dapur. Mungkin sebagian dari Anda tidak tahu, apa sich manfaat cuka? Ternyata, selain memberikan rasa asam pada masakan, cuka memiliki manfaat lain yang luar biasa loh. Daripada bingung, lebih baik simak Manfaat Luar Biasa Cuka untuk Memasak berikut ini :

Mengawetkan makanan

Cuka merupakan produk yang dihasilkan dari fermentasi bakteri acetobacter.  Selain memberikan rasa asam pada makanan, cuka juga bermanfaat sebagai pengawet alami. Diantara makanan  yang bisa diawetkan dnegan cuka, antara lain : acar, jeli, minuman, kimchi dan lain sebagainya. (Kesalahan Mengolah Sayuran yang Menyebabkan Kanker)

Merebus telur

Sering merasa sebl, karena kesulitan saat menguas telur rebus? Tenang saja, atasi dengan cuka. Caranya, cukup menambahkan 1 sendok cuka pada air rebusan telur. Dengan cara tersebut, telur tidak mudah retak dan hasilnya juga mudah dikupas. (Suka Minum Kopi Instan? Ini 5 Bahayanya Bagi Kesehatan)

Menjaga warna kentang agar tetap bagus

Kentang kupas sering berubah warna kecoklatan? Tenang saja, karena dengan menambahkan satu sendok cuka pada air rendaman kentang, maka warna kentang tetap akan tetap bagus. (Bersihkan Racun Udara dengan 8 tanaman Hias Ini)

Menjaga warna ikan agar tetap bersih

Agar warna ikan tetap bersih dan putih, Anda bisa menambahkan cuka pada air cucian ikan. (Awas, Kebiasaan Membuyikan Tulang Dapat Sebbkan Stroke)

Mengurangi bau amis ikan dan membuat dagingnya lebih lembut

Merendam ikan ke dalam air yang dicaampur cuka dapat bermanfaat mengurangi bau amis ikan dan membuat daging ikan lebih lembut.

Menyegarkan sayuran

Agar sayuran menjadi segar kembali, Anda bisa merendamnya ke dalam campuran air cuka. Dalam sekejab, Anda akan mendapatkan kesegaran sayur bayam, kangkung, dan sayuran lainnya.

Mengempukkan daging

Ingin olahan daging Anda jadi lebih empuk dan lembut? Anda bisa menambahkan cuka secukupnya pada bumbu yang digunakan untuk merendam daging.

Cairan pembersih alat dapur

Cuka bisa dimanfaatkan sebagai cairan pembersih alat dapur. Caranya, cukup menambahkan satu sendok cuka pada cairan pencuci piring, lalu gosokkan secara merata. Dijamin alat masak akan bersih dan bebas noda.
Hem, ternyata ada banyak manfaat cuka yang tak terduga ya. Semoga informasi yang berjudul Manfaat Luar Biasa Cuka untuk Memasak diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.


Loading...
loading...
Previous
Next Post »