sss

Kreasi Olahan Tempe yang Mudah dan Menggoda Selera

Hampir semua orang tidak asing dengan bahan makanan yang bernama tempe. Makanan sumber protein yang terbuat dari kedelai ini memiliki cukup banyak penggemar, karena rasanya yang enak, harganya yang murah dan pastinya kaya kandungan gizi serta manfaatnya yang luar biasa bagi kesehatan. Meskipun suka tempe, namun jika Anda tidak keatif dalam mengolahnya, makanan yang satu ini justru bisa menjadi membosankan. Sayangnya, tak banyak yang mengerti bagaimana mengkreasikan tempe menjadi makanan yang lezat menggoda, padahal dengan sedikit usaha, tempe yang sederhana bisa diolah menjadi berbagai kreasi makanan yang nikmat.
tempe/wikipedia.org
Penasaran, apa saja olahan tempe yang bisa menggoda selera keluarga Anda? Simak Kreasi Olahan Tempe yang Mudah dan Menggoda Selera berikut ini :

1.    Tempe bacem

Tempe bacem termasuk satu jenis kuliner khas Jogja yang memiliki citarasa yang nikmat. Mengolah tempe menjadi bacem akan membuat tempe jauh lebih awet dan bisa tahan hingga berhari-hari lamanya. Untuk mendapatkan rasa gurih dan manis yang pas, Anda bisa menambahkan air kelapa.(Jangan Remehken Tempe, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan)

2.    Nugget Tempe

Nugget tidak hanya dibuat dari ayam atau ikan, karena tempe juga bisa disulap menjadi nugget yang tak kalah nikmatnya. Agar rasanya lebih nikmat, Anda bisa memadukannya dengan sayuran. (Obati Diare pada Anak dengan Tempe)

3.    Perkedel tempe

Siapa bilang perkedel hanya bisa dibuat dari kentang? Tempe juga bisa diolah menjadi perkedel yang tak kalah nikmatnya. Caranya hampir sama, yakni mengukus kentang, haluskan dengan bumbu dan celup dalam kocokan telur sebelum digoreng. (Tempe Basmi Kolesterol dalam Tubuh)

4.    Kripik tempe

Kripik tempe termasuk satu cemilan sehat dan nikmat. Anda bisa menggoreng irisan tempe secara langsung hingga kering atau memadukan bersama tepung agar hasilnya jauh lebih crispy. (Tips Masak Ayam Lebih Gurih dan Bebas Lemak Seperti Ayam Kampung)

5.    Pepes tempe

Tempe juga bisa diolah menjadi pepes looh… cara membuatnya tak jauh beda dengan pepes lainnya. Nah,agar rasanya semakin nendang, Anda bisa memadukan dengan bahan lainnya, misalnya : kerang, teri, udang, sayuran, dan lain sebagainya. (Gejala Awal Kanker Payudara yang Wajib Anda Tahu)

6.    Omelet tempe

Banyak bahan yang bisa diolah menjadi omelet yang nikmat, salah satunya tempe. Caranya, kukus tempe hingga matang, haluskan dan tambahkan bumbu, bahan pilihan lain (misalnya : daging, udang, ikan, ayam), terigu secukupnya, dan kocokan telur, lalu goreng seperti biasa.

7.    Pizza tempe

Pizza tempe? Terdengar aneh ya.. tapi itulah kenyataannya, ditangan orang yang kreatif, tempe yang sederhana bisa disulap menjadi pizza yang super istimewa. Mau coba?
Cerdas mengolah bahan sederhana, seperti tempe menjadi aneka hidangan yang lezat menggoda tentulah akan menjadi kepuasan tersendiri bagi Anda. Semoga informasi yang berjudul Kreasi Olahan Tempe yang Mudah dan Menggoda Selera diatas dapat menginspirasi Anda untuk terus bersemangat membuat masakan terbaikuntuk keluarga tercinta. (Cegah dan Kendalikan Diabetes dengan Makanan Sehat Ini)
Loading...
loading...
Previous
Next Post »