sss

Cara Mudah Membuat Mie Sehat dan Enak untuk Anak-anak

Siapa sich yang tidak suka olahan berbahan dasar mie? Mie termasuk bahan makanan yang memiliki banyak penggemar, salah satunya anak-anak. Dibandingkan nasi, anak-anak pasti akan lebih berselera ketika makan mie. Meskipun saat ini banyak produk mie instan beraneka rasa yang dijual bebas di pasaran, namun memberikan secara terus menerus pada anak tentu bukanlah solusi yang tepat. Seperti yang kita tahu, banyak sekali bahan kimia yang kurang ramah untuk kesehatan jangka panjang, diantaranya : pewarna, pengawet, MSG, dan masih banyak yang lainnya. (Bagian Daging Sapi yang Wajib Anda Tahu)
sumber gambar /kulinerenak.net

Lalu bagaimana cara menyiasati anak-anak yang suka makan mie? Tentu saja Anda harus berusaha membuat olahan mie yang sehat dan bergizi untuk anak-anak. Nah, daripada penasaran, simak terus kelanjutan artikel Cara Mudah Membuat Mie Sehat dan Enak untuk Anak-anak berikut ini : (Tips Membuat Masakan Gurih Tanpa MSG)

Gunakan bahan-bahan pilihan berkualitas

Agar anak-anak berselera menikmati mie buatan Anda, pastikan Anda membuat mie dari bahan-bahan pilihan yang berkualitas, salah satunya tepung terigu berprotein tinggi. Bahan ini akan membuat tekstur mie buatan Anda lebih kenyal seperti mie instan yang disukai anak-anak. (6 Gejala Stroke yang Sering Diabaikan)

Gunakan bahan pewarna alami yang sehat dan menarik

Saat membuat mie sendiri, pastikan Anda mengkombinasikan dengan bahan-bahan alami yang sehat, misalnya : sayuran hijau, ubi ungu, wortel, dan lain sebagainya. Bahan-bahan tersebut tidak hanya membuat warna mie menjadi lebih menarik, tapi juga kaya akan nutrisi yang membuat Mie jadi lebih sehat dan nikmat. (Cara Mudah Mengundang Dollar dari Google Adsense)

Citarasa yang beragam

Salah satu yang membuat anak-anak tertarik dengan mie instan adalah, karena variasinya sangat banyak. Oleh karena itu, Anda juga bisa membuat olahan mie dengan citarasa yang tak kalah nikmatnya, misalnya : mie goreng rasa ayam kecap, mie ayam special, mie kari ayam special, dan lain sebagainya. (Redakan Sakit Perut dengan 6 Tanaman Herbal Ini)

Kombinasi Bahan pelengkap yang nikmat dan bergizi

Agar Mie sehat buatan Anda tak kalah menarik dibandingkan dengan mie instan, Anda bisa mengombinasikan mie buatan Anda dengan bahan pelengkap yang nikmat dan bergizi, misalnya : jamur, ayam suwir, sosis, jamur, baso, sayuran, telur, dan lainnya. (Sembuhkan cacar air lebih cepat dengan 7 bahan alami ini)
Nah, jika mie buatan Anda sendiri jauh lebih sehat dan nikmat, dijamin anak-anak tidak akan tertarik untuk mengonsumsi mie instan yang kurang ramah utuk kesehatannya tersebut. Semoga informasi yang berjudul Cara Mudah Membuat Mie Sehat dan Enak untuk Anak-anak diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »