sss

5 Bahan Alami untuk Bebaskan Minyak Goreng dari Remah-Remah

Minyak baru dipakai, tapi sudah kotor akibat remah-remah? Minyak menjadi mudah kotor dan penuh remah-remah ketika menggoreng makanan yang memakai bahan tepung. Melanjutkan memakai minyak goreng akan membuat hasil masakan menjadi kurang menarik karena remah dan kotoran akan menempel pada makanan. Membuang juga bukanlah solusi yang tepat, apalagi jika Anda ingin berhemat. Tenang saja, karena ada beberapa bahan alami yang bisa Anda manfaatkan untuk membersihkan kotoran dan remah-remah pada minyak goreng.
Minyak goreng

Dengan menambahkan bahan-bahan tersebut pada minyak yang kotor akibat remah-remah, maka minyak goreng akan jernih kembali dan bisa digunakan untuk memasak. Hem, kira-kira apa sajakah bahan-bahan tersebut? Agar lebih jelasnya, simak 5 Bahan Alami untuk Bebaskan Minyak Goreng dari Remah-Remah berikut ini :

1.    Nasi putih

Nasi putih bisa membantu Anda membersihkan minyak dari remah-remah. Caranya : saring minyak terlebih dahulu, kemudian kepal nasi putih menjadi bulatan, dan masukkan nasi tersebut ke dalam minyak panas sambil digoyang-goyang. Remah-remah akan menempel pada nasi dan minyak akan lebih bersih dan siap digunakan kembali. (Kreasi Olahan Tempe yang Mudah dan Menggugah Selera)

2.    Kentang

Kentang juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan remah-remah yang ada dalam minyak goreng. Cara menggunakannya : kupas kentang, dan potong-potong, kemudian masukkan kedalam minyak yang sudah dipanaskan. Remah-remah juga akan menempel pada kentang dan minyak goreng bisa dipakai lagi. (Tips Membuat Perkedel Kentang yang Enak dan Renyah)

3.    Timun

Timun juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan minyak kotor akibat remah-remah. Caranya hampir sama, yakni kupas dan potong, kemudian masukkan dalam minyak panas sambil digoyang-goyang. (Tujuh Penyebab Anyang-Anyangan yang Wajib Anda Tahu)

4.    Putih telur

Putih telur dapat membantu mengangkat remah-remah dalam minyak goreng. Caranya : panaskan minyak goreng, lalu masukkan putih telur secukupnya, secara otomatis kotoran akan menempel pada putih telur.  (Rahasia LAngsingkan Tubuh dengan Kurma)
Dengan bahan-bahan alami diatas, Anda bisa menghemat pemakaian minyak goreng. Meski begitu, hindari menggunakan minyak goreng hingga berkali-kali, karena bukannya hemat yang didapat tapi penyakit yang siap menyerang tubuh Anda. Semoga informasi yang berjudul 5 Bahan Alami untuk Bebaskan Minyak Goreng dari Remah-Remah diatas dapat bermanfaat bagi kita semua. (Tujuh Cara Bentengi Rumah Dari Gangguan Setan)
Loading...
loading...
Previous
Next Post »