sss

Taburkan Garam Pada Buah dan Sayuran, Dan Ini 6 Manfaatnya

Hampir semua orang pasti sudah tahu apa manfaat garam, bukan? Ya, garam termasuk salah satu bahan pelengkap dapur yang sangat penting karena memberi tambahan rasa asin pada masakan. Bayangkan, betapa tidak enaknya masakan Anda jika tidak ada garam. Ternyata garam tidak hanya bermanfaat melezatkan masakan, tapi masih banyak manfaat luar biasa lainnya yang bisa Anda dapatkan, salah satunya untuk buah dan sayuran. (Resep Gulai Kambing Kering yang Nikmat)
Mungkin Anda merasa heran, apa saja manfaat garam untuk buah dan sayuran? Agar lebih jelasnya, simak informasi lengkapnya tentang Manfaat Luar Biasa Garam untuk Buah dan Sayuran berikut ini : (Awas, ini 5 Tanda sayuran mulai beracun)
Garam/www.muslimahcorner.com

1.    Menguatkan Rasa

Menaburkan sejumput garam pada buah dapat bermanfaat mengurangi rasa asam dan menguatkan rasanya, misalnya mangga. Buah mangga akan menjadi lebih manis dan tidak asam. (Buah dan Sayur untuk memutihkan Gigi)

2.    Mencegah oksidasi

Ada beberapa buah yang mudah berubah warna setelah dikupas, hal itu akibat proses oksidasi, misalnya : pisang, pir, apel, dan lainnya. Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda bisa merendam buah-buahan tersebut dengan air yang dicampur sedikit garam. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan air perasan lemon untuk menghindari perubahan warna coklat pada buah akibat oksidasi. (Rahasia Manfaat Kulit Buah Naga)

3.    Mengusir Bakteri

Buah dan sayuran mudah terkontaminasi bakteri sehingga membuatnya cepat busuk atau rusak. Untuk mengusir bakteri pada sayur dan buah, Anda bisa merendamkan ke dalam air garam, karena air garam dapat menghambat pertumbuhan bakteri sehingga buah dan sayur lebih awet. (Redakan Sakit Tenggorokan dengan Cara Mudah ini)

4.    Bersihkan buah dan sayur dari kotoran dan sisa pestisida

Buah dan sayur sangat sulit dihindarkan dari debu kotoran dan sisa pestisida. Garam membantu membersihkannya, caranya cukup rendam buah dan sayur ke dalam air garam, kemudian bilas lagi hingga bersih. (7 Kebiasaan Sehari-Hari yang Dapat Merusak Ginjal)

5.    Mengurangi rasa asam pada buah

Mengonsumsi buah-buahan yang memiliki rasa terlalu asam dapat menyebabkan masalah pada asam lambung, misalnya grapefuits dan jeruk. Garam dapat membantu menurunkan kadar asam dalam buah sehingga lebih aman bagi Anda yang memiliki masalah pencernaan.

6.    Membunuh hama pada sayuran dan buah

Merendam sayuran dan buah ke dalam air garam dapat membantu mengusir hama yang bersembunyi pada lipatan sayur atau buah, misalnya : cacing tanah, ulat dan lainnya. Dengan merendam buah dan sayuran ke dalam larutan garam, maka hama tersebut akan mati.
Ternyata ada banyak manfaat tersembunyi dalam garam untuk buah dan sayuran. Semoga informasi yang berjudul  “Manfaat Luar Biasa Garam untuk Buah dan Sayuran” dapat bermanfaat bagi kita semua.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »