sss

5 Trik Khusus Agar Sate Kambing Lebih Empuk dan Lezat

Sate termasuk makanan khas Indonesia yang sangat populer. Sate diolah dari potongan daging yang ditusuk dengan tusukan bambu, kemudian dibakar hingga matang. Banyak bahan yang bisa diolah menjadi sate yang nikmat, antara lain : ikan, udang, ayam, daging sapi, daging kambing, dan lain sebagainya. Sate kambing termasuk satu olahan yang sangat populer dan hampir digemari semua kalangan saat Hari raya Idhul Adha. Membuat sate kambing tidaklah mudah, karena salah langkah akan membuat sate terasa keras/alot. Membuat sate yang nikmat membutuhkan trik-trik khusus agar hasil olahan Anda tidak hanya empuk, tapi juga lezat. Cara Membuat Gulai Kambing yang enak dan bebas Bau Prengus)
Sate Kambing/resep4.blogspot.com
Nah, agar Anda tidak salah langkah, simak trik-trik khusus pembuatan sate yang empuk dan lezat berikut ini:

1.    Pemilihan daging kambing yang tepat

Pilih daging yang bebas lemak, karena lebih sehat dan tidak terlalu bau. Selain itu, agar hasilnya empuk, pastikan Anda memilih daging yang bebas urat. Tidak hanya daging, Anda juga bisa membuat sate dari bahan lainnya, misalnya : hati.  (Lancarkan Sirkulasi darah dengan 7 Makanan Ini)

2.    Potong daging dengan ukuran yang sama

Potongan daging juga mempengaruhi rasa dan penampilan sate. Terlalu besar akan membuat sate tidak matang sempurna, kekecilan juga dapat membuat sate cepat gosong. Oleh karena itu, pastikan membuat potongan yang seragam agar hasilnya lebih baik dan matang sempurna. (Lenyapkan Bau Mulut Setelah Makan Daging Kambing)

3.    Manfaatkan bumbu rendaman khusus

Ada beberapa bahan rendaman khsuus yang membuat daging lebih cepat empuk dan rasanya juga lebih lezat, diantaranya : jahe dan madu, parutan nanas dan pepaya, dan lain sebagainya. Anda bisa merendam daging dengan bahan-bahan tersebut sebelum ditusuk. Tapi ingat! Rendam seperlunya saja (misalnya 5-10 menit) dan jangan terlalu lama, karena jika terlalu lama akan membuat sate menjadi hancur saat dibakar. (7 Bahan Rendaman Daging agar lebih cepat empuk dan Lezat)

4.    Proses pembakaran yang tepat

Saat membakar sate, pastikan gunakan panas yang tepat sehingga hasil olahan bisa matang sempurna (tidak gosong atau mentah). Anda bisa menggunakan pembakar dari Teflon, microwave atau manual yang menggunakan arang kayu. (Rahasia Manfaat Kulit Pisang untuk Kesehatan dan Kecantikan)

5.    Bumbu yang sempurna

Agar rasa sate semakin nikmat, pastikan Anda melengkapinya dengan bumbu pilihan, misalnya : saus kacang, sambal kecap, dan lain sebagainya.
Hem, ternyata ada banyak trik-trik khusus yang harus diperhatikan agar hasil olahan sate terasa empuk dan nikmat menggoda. Semoga informasi diatas dapat menambah pengetahuan Anda semua. Selamat Memasak!
Loading...
loading...
Previous
Next Post »