sss

Cara Masak Bayam Agar Nutrisinya Tidak Hilang dan Tidak Jadi Racun

DapurOnlineku - Bayam termasuk salah satu jenis sayuran yang cukup populer karena selain harganya murah juga mudah ditemukan di pasar tradisional atau di tukang sayur. Sayur bayam banyak dipilih karena kaya nutrisi, mudah sekali diolah dan rasanya sangat lezat. Meski mudah dimasak, namun nutrisi dalam bayam mudah sekali hilang, bahkan bisa berubah menjadi racun akibat proses pengolahan yang tidak tepat. Mungkin tak semua orang tahu, bagaimana cara memasak sayur bayam yang baik sehingga nutrisinya terjaga dan tidak jadi racun. Ingin tahu bagaimana cara masak Bayam Agar Nutrisinya Tidak Hilang dan Tidak Jadi Racun? Simak penjelasan dalam artikel ini. Resep dan Cara Membuat Bebek Rica Kuah Santan Pedas, Gurihnya Bikin Nagih
sayur bayam/livestrong.com

Cara memasak bayam yang tepat agar nutrisinya tidak hilang dan tidak jadi racun

Meski masak bayam bisa dibilang mudah, namun percuma saja jika nutrisinya hilang, bukan? Untuk itu, simak cara masak bayam yang benar, berikut ini : Resep dan Cara Membuat Tahu Berontak Telur Puyuh Enak

•    Cuci sayur dalam air mengalir

Sebelum diolah, pastikan cuci bersih bayam agar bebas bakteri dan parasit yang dapat membahayakan kesehatan.

•    Masak cukup 1 menit

Kandungan nutrisi bayam sangat kaya, diantaranya : antioksidan, Vitamin A, K, C dan juga folat, mineral serta serat. Namun sayangnya, nutrisi tersebut gampang rusak saat terlalu lama dimasak. Maka itu, masak bayam dalam waktu singkat agar nutrisinya terjaga.

•    Langsung nikmati sayur bayam selagi hangat

Meski imasak singkat, namun jika dibiarkan terlalu lama, tekstur bayam bisa kematangan akibat proses memasak belum berhenti meski kompor sudha dimatikan. Untuk itu, segera konsumsi sayur bayam sesaat setelah dimasak.

•    Jangan tambahkan MSG atau bahan berbahaya lainnya

Memasak sayur bayam tidak perlu menambahkan MSG atau bahan-bahan lain yang dapat mengurangi nutrisinya serta membahayakan kesehatan.

•    Jangan panaskan ulang

Memanaskan sayur bayam dapat membuat nutrisinya semakin rusak, bahkan bisa menjadi racun.
Setelah mengetahui cara memasak bayam diatas, pastinya Anda tidak akan salah langkah lagi. Semoga informasi yang berjudul Cara Masak Bayam Agar Nutrisinya Tidak Hilang dan Tidak Jadi Racun diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »