sss

Rahasia Cara Membuat Saus Gado-Gado yang Gurih dan Creamy

DapurOnlineku - Anda pasti sudah pernah menikmati lezatnya menu Gado-Gado, bukan? Yup, Kombinasi beberapa bahan, seperti : sayuran, lontong, tahu, kentang, telur, selada, dan emping yang disiram saus kacang ini termasuk menu special yang banyak difavoritkan banyak orang. Salah satu rahasia enak Gado-gado adalah saus kacangnya yang gurih dan creamy. Mungkin tak semua orang bisa membuat saus kacang yang gurih dan creamy, karena memang ada trik tertentu yang harus diperhatikan agar berhasil. Resep dan Cara Membuat Tumis Buncis Udang Petai yang Renyah dan Enak
gado-gado/www.goodnewsfromindonesia.id
Jika Anda termasuk penggemar Gado-Gado, pasti Anda penasaran bagaimana cara membuat saus kacang yang gurih dan creamy. Agar lebih lasnya, simak step by step pembuatannya berikut ini :

•    Pilih kacang tanah berkualitas

Bahan saus untuk gado-gado adalah kacang tanah, maka itu pastikan pilih kacang yang berkualitas baik, misalnya : kering, sudah dikupas kulitnya dan memiliki rasa manis/gurih. Ingin Membuat Sosis Sendiri yang Enak dan Sehat? Ini Resep dan cara Membuatnya

•    Goreng kacang tanah

Daripada dioven atau disangrai, menggoreng kacang tanah jauh lebih dipilih karena membuat rasa kacang lebih legit dan gurih. Tapi ingat, jangan terlalu lama menggoreng agar rasa tidak pahit dan warna juga kurang menarik.

•    Segera giling kacang selagi panas

Segera giling atau uleg kacang tanah setelah selesai digoreng agar mengeluarkan minyak. Mengulek kacang saat dingin membuatnya tidak lagi mengeluarkan minyak.

•    Trik haluskan kacang dengan blender

Jika Anda malas menguleg, Anda bisa gunakan blender. Tapi giling sebentar, kira-kira 1-2 menit, kemudian hentikan agagr dingin. Lalu giling kembali sampai benar-benar halus.

•     Tambahkan bumbu pilihan

Setelah kacang menajdi pasta, Anda bisa menambahkan beberapa bumbu pilihan, seperti : bawang merah goreng, bawnag putih goreng cabai dan terasi yang juga sudahdigoreng. Tambahkan pula sedikit gula merah dan air agar rasanya lebih enak.

•    Tambahan bahan rahasia

Selain bahan diatas, Anda bisa menambahkan bahan tertentu untuk mendapatkan rasa dan tekstur sesuai keinginan, misalnya : jika ingin rasanya lebih gurih, Anda bisa menambahkan kacang mete atau bis amenambahkan kentang rebus agar hasilnya lebih kental dan legit. Atau bisa juga menambahkan ebi goreng dan daun jeruk pada  rebusan santan agar citarsanya lebih lezat.
Ternyata untuk membuat saus kacang untuk gado-gado yang gurih dan creamy sangatlah mudah dan praktis. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »