sss

Pisang Pasir, Kreasi Olahan Pisang Goreng yang Krispy dan Nikmat Menggoda

DapurOnlineku - Bosan menikmati olahan pisangg goreng yang itu-itu saja? Kreatif yuk dengan mengkombinasikan bahan-bahan pilihan dengan manisnya dan lembutnya pisang hingga menjadi pisang goreng yang tidak hanya lezat menggoda tapi teksturnya krispy dan berpasir. Nama pisang pasir sendiri disematkan karena bentuk pisang goreng ini terlihat keriting mirip buturan pasir yang ditaburkan diatas pisang. Ketika digigit, teksturnya sangat renyah diluar dan lembut serta manis bagian dalam. Hem… lebih nikmat lagi jika disajikan bersama taburan meises , susu kental manis, dan parutan keju. Resep dan Cara Membuat Sambal Goreng Kentang Ati Sapi Enak dan Gurih

Jika Anda ingin berhasil membuat pisang pasir sendiri di rumah, sebaiknya simak step by step pembuatannya berikut ini : Bingung Membedakan Jenis Tepung? Kenali Nama dan Kegunaan Tepung Yuk!

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

10 bh Pisang kapok/tanduk, kupas dan iris bentuk kipas
250 gram tepung terigu, ayak lembut
5 sendok makan susu bubuk
5 sendok makan gula halus/gula bubuk
 250 gram tepung roti kasar/panir
Air secukupnya
 Minyak goreng

Cara Membuat Pisang Goreng Pasir Crispy

1.    Kupas pisang dan potong menyerupai kipas atau sesuai selera
2.    Campurkan tepung terigu, susu, dan gula, aduk-aduk hingga rata. Lalu tambahkan air dan tepung roti secukupnya, aduk-aduk hingga rata. Lalu sisihkan.
3.    Sisakan tepung roti dalam wadah kering
4.    Celupkan pisang ke dalam campuran tepung terigu dan campuran tepung roti secara bergantian.
5.    Lalu gulingkan diatas tepung panir kering, ratakan hingga tepung panir melekat kuat
6.    Panaskan minyak goreng dan masukkan pisang yang sudah dibaluri tepung panir. Masak hingga matang dan kering kecoklatan. Angkat dan tiriskan.
7.     Jika ingin lebih menarik, Anda bisa menyajikan bersama susu kental manis, meises dan parutan keju.
Mudah, simple dan praktis tapi hasilnya sungguh luar biasa nikmat menggoda. Gimana sobat, apakah Anda tertarik untuk mencobanya di rumah? Semoga bermanfaat!
Tags : cara membuat pisang pasir pisangku, resep pisang goreng pasir ncc, pisang goreng pasir fatmawati, harga pisang pasir, franchise pisang goreng pasir, video cara membuat pisang goreng pasir, pisang goreng panir, pisang goreng pasir pisangku
Loading...
loading...
Previous
Next Post »