sss

Ini Dia Perbedaan Baking Soda, Soda Kue dan Baking Powder

Dapuronlineku - Ingin membuat kue sendiri di rumah, tapi Anda merasa kebingungan ketika belanja bahan-bahannya? Baking Soda, Soda Kue dan Baking Powder menjadi salah satu bahan utama kue yang seringkali memicu kebingungan, karena nama dan fungsinya hampir mirip. Tidak semua orang bisa membedakan antara ketiga bahan tersebut sehingga kue yang dihasilkan jadi tidak sesuai harapan. Hem, amat disayangkan jika hanya karena ketidaktahuan Anda, lantas kue buatan Anda jadi gagal total alias gatot. Agar kejadian tersebut tidak menimpa Anda, sebaiknya simak Perbedaan Baking Soda, Soda Kue dan Baking Powder, berikut ini :
Ini 7 Kesalahan Saat Masak Ayam Goreng Ala KCF Sehingga Tidak Renyah dan Keriting
Tips dan Cara Memasak Sagu Mutiara Agar Tidak Hancur Dan Matang Sempurna
baking soda dan soda kue/plastikratu2.blogspot.co.id

Baking soda

Merupakan bahan pengembang juga yang didalamnya terdapat beberapa kandungan, diantaranya : Natrium Bikarbonat, Sodium Asam Pirofosfat, dan bahan pengemulsi. Baking powder umumnya digunakan untuk membuat kue dengan adonan yang mengandung tambahan bahan asam sehingga rasa yang dihasilnya tidak ada pahitnya. Diantara bahan yang bersifat asam, antara lain : yogurt, cuka, air jeruk lemon, buttermilk, madu. Tanpa danya tambahan yang bersifat asam tersebut, adonan tidak akan bisa mengembang.
Cara Mengolah Paru Agar Empuk dan Tidak Bau
Tips Agar Biaya Makan Sehari-Hari Bisa Lebih Hemat Tapi Enak

Baking Powder

Merupakan bahan pengembang yang kandungannya adalah 100% Natrium Bikarbonat dan biasa digunakan untuk membuat roti/kue sebelum dikukus atau dipanggang. Baking soda umumnya digunakan untuk bahan pengembang kue yang adonannya tidak ada tambahan bahan asam sehingga kue yang dihasilkan bersifat netral.  Baking powder bisa menggantikan soda kue atau baking soda, hanya saja jumlah yang dibutuhkan jauh lebih banyak sehingga membuat rasa kue menjadi pahit.
Resep dan Cara Membuat Tahu Rambutan yang Gurih dan Enak
Rahasia Mengolah Ikan Asin Agar Enak dan Sehat

Baking powder double acting (BPDA)

Baking powder double action merupakan bahan pengembang yang mampu melepaskan gelembung zat CO2 ketika adonan masih dalam kondisi basah maupun saat dipanaskan.

Soda kue

Soda kue sama saja dengan baking soda, jadi jangan ditanyakan lagi apa fungsinya karena diatas kita sudah menjelaskannya.
Semoga informasi yang berjudul Ini Dia Perbedaan Baking Soda, Soda Kue dan Baking Powder diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Tags : soda kue untuk gigi, perbedaan baking soda dan baking powder untuk kecantikan, bahaya soda kue, soda kue untuk jerawat, soda powder, gambar soda kue, harga soda kue, soda kue untuk karang gigi
Loading...
loading...
Previous
Next Post »