sss

Resep dan Cara Membuat Wingko Babat Pakai Teflon

Anda suka melancong ke daerah Lamongan? Jika ya, pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan jajanan yang bernama Wingko Babat karena kue yang satu ini merupkaan oleh-oleh yang sangat terkenal di Kota Lamongan. Kue wingko babat dibuat dari kombinasi tepung ketan, parutan kelapa muda, gula dan telur yang dimasak dengan cara dioven hingga matang. Untuk rasa, jangan ditanya karena wingko babat memiliki rasa yang sangat gurih dan lezat.  Bagi Anda yang ingin membuatnya, namun tidak memiliki oven, tidak perlu cemas karena kita bisa membuatnya menggunakan wajan Teflon.

Penasaran bagaimana cara membuat wingko babat menggunakan wajan Teflon? Agar lebih jelasnya, simak langsung step by stepnya berikut ini :

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

250 gr tepung ketan
1 btr kelapa parut memanjang
300 gr gula pasir
2 butir kuning telur
Vanili secukupnya
3 sdm margrine
1 sdt garam
50 ml air dingin

Cara Membuatnya :

1.    Ambil separoh kelapa parut, peras menjadi santan dan campukan gula. Didihkan
2.    Tambahkan margarine, aduk hingga larut. Dinginkan
3.    Campurkan kelapa parut sisanya dengan tepung ketan, garam dan vanili. Uleni hingga rata
4.    Masukkan larutan gula dan margarine kedalam adonan tersebut. Aduk-aduk dengan spatula hingga rata. Jangan terlalu encer atau terlalu kental ya
5.    Panaskan Teflon, dan oleskan margarine. Cetak adonan ke dalam Teflon, ratakan dengan ketebalan yang merata. Tutup Teflon dan masak hingga matang.
6.    Balik adonan agar matangnya merata dan tidak gosong. Jangan lupa oleskan kuning telur saat membalik adonan agar warna wingko lebih cantik.
Setelah matang, Anda bisa mengangkat wingko dan memotong sesuai selera. Sangat mudah dan praktis khan cara membuatnya. Semoga informasi Resep dan Cara Membuat Wingko Babat Pakai Teflon diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...
loading...
Previous
Next Post »