sss

6 Kreasi Cemilan Enak dari Bahan Roti Tawar

Anda suka sarapan roti di pagi hari? Roti dengan toping selai, susu, meses, keju atau yang lainnya tentu sudah biasa bahkan bisa dibilang cukup membosankan. Oleh karena itu, Anda bisa menyiasatinya dengan berbagai cara, salah satunya dengan membuat kreasi cemilan dari bahan roti tawar. Dengan mengkombinasikan bahan-bahan sederhana, roti tawar yang terlihat biasa bisa menjadi sarapan yang istimewa. Jadi, Anda tidak perlu pusing tujuh keliling gara-gara anak dan suami mulai bosan sarapan dengan roti yang Anda siapkan. Penasaran apa saja kreasi roti tawar? Simak lngsung step by stepnya yuk…

Nagasari Roti Tawar

Jika biasanya nagasari  dari perpaduan tepung beras, santan, garam dan isian potongan pisang. Maka disini kita bisa membuat nagasari dari bahan roti tawar yang lebih simple, praktis dan pastinya enak. Caranya cukup gunakan roti tawar, irisan pisang dansusu untuk celupan. Jadi cukup gulung potongan pisang pada roti tawar, kemudian celupkan pada susu dan bungkus kedalam daun pisang. Lalu kukus sebentar saja hingga harum. Mudah banget, khan?

Roti tawar telur ceplok

Kreasi kali ini mungkin sederhana, tapi lumayan menggoda untuk anak-anak. Caranya cukup lubangi roti tawar, kemudian panggang pada wajan Teflon bersama telur ceplok di bagian tengahnya. Masak hingga setengah matang, lalu angkat. Langkah kedua, panggang roti tawar bersama keju chedar, lalu taruh roti yang ada telurnya tadi diatasnya, lalu masak hingga matang kedua sisinya.

Roti Gulung Isi Pisang cokelat

Cara membuat cemilan kali ini sangatlah mudah, yakni : pipihkan roti tawar, lalu isi potongan pisang dan tabiri meses, lalu gulung dan masukkan dalam kocokan telur dan gulingkan lagi ke dalam tepung panir. Lalu goreng hingga matang kecoklatan.

Roti Tawar isi Ragout

Untuk kreasi kali ini bsia dibilang lumayan ribet, tapi hasilnya tentu sangat special. Adapun caranya adalah : membuat isian ragout pada umumnya, yakni : irisan kentang, wortel, susu cair, dan bumbui dengan lada, bawang merah/putih, garam dan gula pasir, lalu tambahkan tepung dan susu, kemudian masak hingga mengental. Pipihkan roti tawar dan berikan isian, lalu celup kedalam kocokan telur dan gulingkan kedalam tepung roti. Goreng ke dalam minyak hingga matang dan kecokelatan.

Roti gulung sosis keju

Untuk kreasi kali ini bisa dibilang sangat mudah, yakni cukup pipihkan roti tawar, kemudian berikan keju cedar dan potongan sosis. Gulung dan rekatkan dnegan kocokan telur, lalu goreng hingga matang.

Puding roti tawar

Puding roti tawar ini memiliki rasa dan tekstur yang lembut dan enak sehingga snagat cocok untuk semua klangan. Cara membuatnya snagat mudah, cukup blender roti tawar dengan air secukupnya dan susu. Lalu campurkan agar-agar plain dan gula pasir. Rebus hingga mengental dan dinginkan hingga mengeras. Puding roti tawar siap disajikan.
Semoga informasi yang berjudul 6 Kreasi Cemilan Enak dari Bahan Roti Tawar diatas dapat menambah inspirasi bagi keluarga Anda.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »