sss

Resep dan Cara Membuat Udang Goreng Kriuk dan Merekah

Dapuronlineku - Siapa sich yang tidak tergoda untuk mencicipi olahan Udang yang kriuk dan merekah? Dibandingkan olahan udang lainnya, Udang goreng kriuk termasuk satu lauk yang banyak digemari oleh semua kalangan, termasuk anak-anak.   Biasanya udang kriuk dinikmati bareng sayur sup atau hanya dinikmati bersama saus tomat  atau mayonise. Membuat udang goreng kriuk dan merekah tidaklah mudah, karena salah langkah akan membuat penampilan udang menjadi kurang menarik dan tidak kres. Nah, bagi Anda yang sering gagal saat membuat olahan Udang goreng kriuk dan merekah, sebaiknya simak tips dan triknya berikut ini :

Tips agar udang goreng kriuk, merekah dan lezat

Pilih udang yang besar dan segar

Agar hasil olahan Anda lebih gurih dan nikmat, pastikan pilih udang yang besar dan segar. Ciri-ciri udang yang segar, yakni : tidak berbau busuk, tida berlendir, dan warnanya kehitaman (tidak kuning atau pucat)

Bersihkan dan belah udang

Sebelum dimasak, pastikan And bersihkan dahulu kotoran udang, yakni pada kepalanya. Dan belah punggung udang dari atas hingga ujung dan buang kotorannya agar hasil olahan tidak amis.

Rendam dalam kocokan telur

Setelah dicuci dan dibelah, Anda bsia mengocok telur dengan garam dan lada. Lalu rendam udang didalam kocokan telur.

Gunakan tepung terigu dan maizena

Campurkan tepung terigu dan maizena. Jangan lupa tambahkan garam, kaldu bubuk, dan lada. Atau jika ingin praktis, Anda bisa menggunakan tepung bumbu instan. Gulingkan udang dalam tepung kering, dan cubit-cubit agar lengket. Buka juga punggungnya da nisi dnegan tepung sambil dipencet-pencet.

Goreng dalam minyak banyak

Setelah selesai digulingkan pada tepung. Anda bisa menggoreng udang hingga matang dan merekah menggoda. Tiriskan udang dan tata dalam piring saji bersama saus/mayonise.

Resep udang goreng kriuk dan merekah

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

  • 250 Udang besar, bersihkan dan belah punggungnya
  • 2 btr telur, kocok lepas
  • 1 sdm lada
  • 1 sdm garam
  • 1 sdm kaldu bubuk
  • 200 Tepung terigu
  • 50 gr Tepung maizena
  • Minyak goreng secukupnya

Cara Membuatnya :

  1. Bersihkan udang, lalu rendam dalam kocokan telur yang sudah dicampur dengan garam dan lada
  2. Campurkan tepung, lada bubuk, garam, dan kaldu bubuk. Gulingkan udang dan pijat-pijat agar merata
  3. Panaskan minyak goreng, dan masukkan udang. Goreng hingga matang dan merekah.
  4. Udang goreng kriuk dan merekah siap disajikan
Mudah banget bukaan? Semoga resep kreasi dapuronlineku diatas dapat menginspirasi Anda semua dalam membuat hidangan yang lezat untuk keluarga.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »