sss

5 Trik masak Spaghetti yang Wajib Anda Tahu

DapurOnlineku - Pernahkah Anda menikmati lezatnya Spaghetti?  Pasta nikmat yang dilengkapi saus gurih dan topping yang menggugah selera ini merupakan makanan yang berasal dari Italia yang banyak digemari oleh beragam kalangan. Hampir semua orang pasti berpikir bahwa membuat Spaghetti itu adalah hal yang sangat mudah, yakni cukup dengan merebus pasta dan  menyiramkan saus diatasnya. Meski terlihat mudah, namun kenyataannya tidaklah demikian, karena tidak semua orang bisa mengolah spaghetti yang sempurna.
Untuk mendapatkan olahan spaghetti yang nikmat sempurna, kita tidak hanya wajib memahami trik memasak spaghetti yang benar, tapi juga harus memahami hal apa saja yang tidak boleh dilakukan saat masak spaghetti. Apa sajakah itu? Simak 5 Trik masak Spaghetti yang Wajib Anda Tahu, berikut ini :

Memasukkan pasta setelah air mendidih

Entah karena sengaja atau tidak, beberapa orang sering memasukkan spaghetti ketika air belum mendidih. Hal ini adalah salah, karena membuat pasta jadi lembek, menggumpal atau mudah hancur. Yang benar adalah dengan mendidihkan air terlebih dulu, baru deh Anda bisa mulai memasukkan pasta.

Tidak menambahkan bahan apapun pada air rebusan

Jika biasanya Anda merebus mie dengan menambahkan minyak agar tidak menggumpal, maka pada saat merebus spaghetti, hal ini tidak perlu dilakukan.  Kenapa demikian? Karena minyak yang menempel pada permukaan spaghetti justru menyebakan saus sulit bercampur rata dengan spaghetti. Jadi yang harus dilakukan cukup merebus spaghetti dengan air mendidih saja tanpa menambahkan minyak.

Jika Masak beragam jenis pasta

Apabila Anda ingin memasak beberapa jenis pasta, pastikan masak sesuai jenisnya dan jangan masak secara bersamaan, karena dikhawatirkan akan merusak tekstur dan juga bentuknya.

Segera olah pasta setelah ditiriskan

Setelah merebus pasta, Anda pasti akan meniriskan pasta. Segera olah pasta dan jangan biarkan terlalu lama berada dalam saringan, karena kandungan air yang habis akan membuat pasta menjadi kering dan mudah menggumpal.

Masak saus bersamaan dengan merebus spaghetti

Agar spaghetti buatan Anda bisa nikmat sempurna, pastikan Anda memasak saus dan spaghetinya bersamaan. Jadi ketika spaghetti matang, Anda tinggal menambahkan saunya. Tapi sayangnya, beberapa orang justru melakukan hal yang salah, yakni :  memasak saus setelah spaghetti matang. Padahal membiarkan spaghetti lebih lama dalam saringan, akan membuat spaghetti mengering dan menggumpal sehingga sulit menyatu dengan saus.
Hem, ternyata ada banyak trik yang harus diperhatikan agar Spaghetti buatan Anda lebih lezat dan sempurna Semoga informasi yang berjudul 5 Trik masak Spaghetti yang Wajib Anda Tahu diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca Artikel Keren Lainnya
Cara Masak Bihun Agar Tidak Hancur atau Lembek Saat Di masak
Cara Mudah Membuat Bubur Sumsum yang Lembut dan Kenyal
Rahasia Membuat Siomay Bandung Yang Nikmat
Tips Memasak Ayam Goreng Tepung Lebih Enak dan Renyah
Tips dan cara Mudah Membuat Nasi Uduk dengan Rice Coker
Loading...
loading...
Previous
Next Post »