sss

Tips Menghilangkan Bau Pete yang Menyengat

Dapuronlineku -Pernahkah Anda menikmati masakan yang menggunakan bumbu Petai? Petai biasa disebut Pete merupakan salah satu bumbu masakan yang memiliki bau khas yang boleh dibilang kurang sedap. Meskipun begitu, menambahkan pete ke dalam masakan dapat menambah aroma tersendiri dan pastinya membuat hasil masakan jadi lebih menggugah selera. Pete bisa diolah menjadi aneka hidangan lezat, diantaranya : sambal pete ikan asin, sambal goreng bersantan, lalapan, sambal kecap pete, oseng pete teri dan lain sebagainya.
Bagi Anda yang suka olahan pete, namun kurang suka dengan baunya, ada baiknya simak beberapa tips mengolah pete agar lebih lezat dan baunya tidak menyengat berikut ini : 

•    Membakar petai

Membakar petai sebelum diolah bisa menjadi solusi untuk mengurangi bau petai yang menyengat. Selain itu, dengan membakar petai, maka aroma petai akan lebih harum. 

•    Merebus petai

Merebus petai terlebih dahulu sebelum dimasak dapat membantu mengurangi aroma menyengat pada pete. Setelah merebus petai, Anda bisa mengolahnya menjadi hidangan yang lezat. 

•    Menggoreng petai

Selain cara yang disebutkan diatas, Anda juga bisa mengurangi bau menyengat petai dengan cara menggorengnya hingga layu.

•    Merendam petai ke dalam air garam

Merendam petai dalam air garam sangat bermanfaat menghilangkan kotoran atau ulat yang berada didalam petai. Selain itu juga mengurangi bau menyengat pada petai. 
  • Memasak Petai Bersama kulitnya

    Mungkin terlihat aneh, tapi itulah kenyataannya bahwa mengolah petai bersama dengan kulitnya tidak hanya mengurangi bau menyengat petai tapi juga bermanfaat bagi kesehatan. Karena menurut penelitian, petai kaya akan antioksidan alami yang menyehatkan. 
Hem, ternyata ada banyak cara yang bisa dilakukan sebelum mengolah Pete menjadi hidangan yang lezat dan menggugah selera. Semoga informasi yang berjudul Tips Menghilangkan Bau Pete yang Menyengat diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca Artikel Keren Lainnya
 Cara Memasak Pare yang enak dan Menggugah Selera
Resep Kumpulan Sambel Istimewa dan Nikmat
 Aneka Gambar Lucu dan Bikin Ngakak
Sampel Gratis Berbagai Produk dan Kuis Berhadiah
Rahasia manfaat Pete dan Efek Sampingnya yang jarang disadari
Resep Semur Jengkol yang Nikmat
Tips Memasak Jengkol yaang Empuk dan Tidak Bau 
Loading...
loading...
Previous
Next Post »