sss

Tips Membuat Soto Lamongan yang Lezat dan Cepat

Soto termasuk satu kuliner yang paling banyak memiliki penggemar. Di Indonesia sendiri, soto memiliki ciri khas tersendiri sesuai dengan daerah masing-masing. Meskipun memiliki nama yang sama, namun rasa dan penampilan soto setiap daerah bisa dikatakan berbeda. Soto bisa dibuat dari bahan ayam maupun daging, begitu juga dnegan kuahnya yang tidak selalu bening karena ada juga yang menambahkan santan pada hidangan soto. Nah, kali ini kita akan membahas tentang soto Lamongan, karena kuliner yang satu ini cukup terkenal dan mudah ditemukan hampir di setiap daerah di Indonesia.
Soto Lamongan
Soto Lamongan sendiri menggunakan bahan dasar ayam dan kuah kaldu bening. Cara membuatnya juga sangat mudah dan cepat, jadi jika Anda ingin memasak sendiri soto Lamongan yang enak, ada baiknya simak Tips Membuat Soto Lamongan yang Lezat berikut ini :

Siapkan ayam yang berkualitas

Ayam yang digunakan untuk membuat soto lamongan sendiri bisa ayam kampung atau ayam petelor, karena teksturnya yang kesat dan kenyal. Berbeda dengan ayam broiler yang lembek dan berair. (Suka Mendengkur? Ini Bahayanya Bagi Kesehatan)

Rebus ayam hingga empuk

Langkah awal untuk membuat soto adalah merebus ayam hingga empuk dan menjadikan air rebusan ayam sebagai kaldu. Namun agar rasa kaldu lebih sempurna, pastikan Anda menambah jahe dan serai. (Tujuh Cara Bentengi Rumah dari Gangguan Setan)

Ungkep ayam agar warnanya lebih menarik

Agar daging ayam memiliki warna yang menarik, Anda bisa mengungkep ayam dengan bumbu pilihan, misalnya : kunyit, bawang putih, dan garam. Setelah itu tiriskan ayam hingga dingin baru iris atau suwir-suwir. (Cara Mudah Agar Laba-Laba Tidak Bersarang di Rumah)

Siapkan bumbu halus

Setelah menyiapkan ayamnya, kini saatnya menyiapkan kuah soto yang menawan. Untuk bumbu halus yang digunakan dalam soto Lamongan sendiri umumnya tak jauh beda dengan resep soto lainnya, seperti : bawang merah, bawang putih, merica, kunyit, ketumbar sangrai, dan kemiri sangrai yang dihaluskan. Setelah itu, Anda bisa menumis bumbu hingga matang dan harum, jangan lupa tambahkan daun pre hingga aromanya lebih menggoda. Setelah itu, Anda bisa mencampurkannya kedalam kuah kaldu. (Cara Merawat Rambut Berhijab Di musim Panas)

Siapkan pelengkap soto

Umumnya, Soto Lamongan disajikan bersama bahan pelengkap, antara lain : kol, sun, telur rebus, sambal cabe, perasan jeruk nipis dan kecap manis serta kerupuk udang. (MAnfaat dan Bahaya Buah Belimbing bagi Kesehatan)

Cara membuat sambal Soto yang enak

Mungkin sebagian dari Anda merasa bingung, sambal apakah yang cocok menemani soto Lamongan buatan Anda? Anda bisa membuat sambal rebus, caranya cukup merebus cabe rawit, bawnag putih dan kemiri. Setelah itu uleg hingga halus, tambahkan kuah soto dan air perasan jeruk nipis. Hem.. dijamin bakal segar dech rasanya. (Bebaskan Wajah dari Komedo dengan 6 Buah-Buahan Ini)
Ternyata untuk membuat Soto Lamongan yang nikmat tidaklah sesulit yang dibayangkan ya. Semoga informasi yang berjudul Tips Membuat Soto Lamongan yang Lezat diatas dapat bermanfaat bagi kita semua. Selamat Mencobaa!
Loading...
loading...
Previous
Next Post »