sss

Tips Membuat Kering Tempe yang Enak dan Renyah

Ada yang suka makan kering tempe? Kering tempe termasuk satu jenis makanan pelengkap atau bisa juga dijadikan cemilan. Biasanya kering tempe dijadikan pelengkap nasi kuning, namun juga bisa dijadikan lauk makan sehari-hari, karena rasanya enak dan lebih tahan lama.  Tekstur yang renyah dan rasa yang manis, gurih, dan pedas membuat kuliner yang satu ini cukup banyak penggemarnya. Sayangnya tak banyak yang berhasil membuat kering tempe yang awet renyahnya, hal itu menunjukkan bahwa untuk membuat kering tempe yang enak, dibutuhkan tips dan trik khusus.
Eits, meski begitu, Anda tidak perlu berkecil hati, karena untuk membuat kering tempe tidaklah sesulit yang dibayangkan. Nah agar lebih jelasnya, simak langsung Tips membuat kering tempe yang enak dan renyah berikut ini :

Siapkan bahan yang berkualitas

Untuk membuat keirng tempe yang nikmat, tentunya dibutuhkan bahan-bahan yang berkualitas dong, misalnya : tempe yang sudha matang sempurna. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan bahan lainnya, misalnya : kacang tanah, teri, kentang, dan lain sebagainya. (Awas, Ini 6 Tanda Sakit Kepala Mulai Berbahaya)

Goreng bahan hingga kering

Setelah semua bahan siap, Anda bisa mengiris tipis-tipis dan menggorengnya ke dalam minyak hingga terendam dan kering sempurna. Agar hasil olahan Anda sempurna, pastikan semua bahan sudah benar-benar kering dan matang sempurna yaa! (BAhaya Meletakkan Handphone di bawah bantal)

Siapkan bumbu pelengkap

Untuk bumbunya, Anda bisa memilih mau cara seperti apa, misalnya : diiris tipis atau diuleg halus. Namun jika Anda ingin hasil masakan yang rasanya lebih nikmat, disarankan mengulek bumbu hingga halus. Tapi jika Anda ingin yang praktis, mengiris bumbu tipis-tipis bisa menjadi pilihan. Adapun bumbu yang bisa digunakan untuk kering tempe, antara lain : Bawang merah, bawang putih, merica bubuk, cabai merah, cabe rawit, lengkuas, asam matang, gula merah sisir, dan garam. (Sembuhkan Mata Bintitan dnegan Cara Alami Ini)

Tumis bumbu hingga matang

Setelah bumbu diiris atau dihaluskan, Anda bisa menumis bumbu hingga matang dan beraroma harum. Baru setelah itu, Anda bisa menambahkan air asam jawa dan gula merah sisir. Tambahkan air secukupnya dan masak hingga mengental dan berambut. (Jangan Buang Biji Kurma, Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan)

Masak kering tempe hingga matang

Setelah bumbu mengental dan menyusut, Anda bisa mulai memasukkan bahan kering ke dalamnya. Aduk-aduk sebentar hingga bumbu tercampur rata. Diamkan hingga dingin. (Cara Alami dan Cepat hilangkan Flek Hitam Di wajah)

Simpan ke dalam wadah tertutup

Setelah kering kentang matang dan dingin, Anda bisa mulai menyimpannya ke dalam wadah tertutup agar awet renyahnya. Jadi, jika Anda membutuhkannya, Anda bisa langsung menikmatinya. (Enam Cara Sederhana Agar rumah Bebas Kdari Gangguan Kecoa)
Tidak sulit bukan? Semoga informasi yang berjudul Tips Membuat Kering Tempe yang Enak dan Renyah diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »