sss

Tips Masak Santan Agar Tidak Pecah

Suka menggunakan santan saat memasak? Sajian yang menggunakan santan memang lebih nikmat dan menggugah selera. Diantara jenis makanan yang diolah menggunakan santan, antara lain : pudding, lodeh, kare, rendang, aneka minuman, dan lain sebagainya. Masakan bersantan memang nikmat, meski begitu, untuk mengolah makanan bersantan tidaklah semudah yang dibayangkan. Santan harus dimasak dengan penuh perhatian agar kualitasnya bagus dan tidak pecah. Kenapa harus takut santan menjadi pecah? Karena santan pecah dapat mengurangi citarasa dan yang pastinya membuat penampilan masakan jadi tidak menarik.  
Santan kelapa (sumber gambar : thereck17.blogspot.com)
Hem, ternyata untuk menjaga santan agar berkualitas dan teksturnya bagus tidaklah mudah ya. Eits, tapi bukan berarti Anda harus menghindari mengolah makanan bersantan ya, karena dengan beberapa tips cerdas, masalah santan pecah bisa diatasi dengan mudah.  Nah, agar santan tetap bagus dan tidak pecah, simak tips masak santan agar tidak pecah berikut ini : (Tips agar Bumbu Blender Seenak Bumbu Ulek)
  • Masak dalam api kecil

Agar santan terjaga kualitasnya dan tidak mudah pecah, pastikan masak santan dengan api kecil. Suhu tinggi membuat santan mudah pecah dan teksturnya menjadi rusak.(MAkanan Penyebab Jerawat dan cara Mengatasinya)
  • Aduk-aduk santan

Selain merebus dalam api kecil, pastikan Anda mengaduk-aduk santan agar terjaga tekstur dan kekentalannya. Membiarkan santan tanpa diaduk juga dapat membuat santan mudah pecah dan tidak tercampur dengan rata. (Buah-buahan yang dilarang Bagi Ibu Hamil)
  • Masukkan diwaktu yang tepat

Waktu memasukkan santan juga dapat mempengaruhi penampilan masakan. Agar tekstur dan kualitas santan terjaga, pastikan Anda memasukkan santan kental pada sesi terakhir memasak. Cara tersebut membuat aroma santan lebih terjaga dan tidak mudah pecah. (Cara Paling AMpuh Sembuhkan Penyakit Jantung dan Hipertensi)
  • Menambahkan daun pisang dalam rebusan santan

Cara lain untuk mencegah santan pecah saat dimasak adalah dengan menambahkan daun pisang secukupnya ketika merebus santan. Cara ini juga membantu agar kekentalaan santaan tetap terjaga. (Aneka Sampel gratis dan Kuis Terbaru)
Nah, setelah membaca informasi tentang cara mengolah santan agar tidak pecah diatas, pastinya kita tidak perlu khawatir atau was-was saat memasak makanan bersantan. Semoga infromasi yang berjudul Tips Masak Santan Agar Tidak Pecah diatas dapat bermanfaat bagi kita semua. (Kumpulan Gambar Lucu, Unik dan Menghibur)
Loading...
loading...
Previous
Next Post »