sss

Tips Memasak Bunga Pepaya yang Enak dan Tidak Pahit

Menikmati buah pepaya pasti sudah sering Anda lakukan, tapi bagaimana dengan bunga pepaya? Sebagian dari Anda mungkin heran, bagaimana mungkin bunga pepaya bisa dinikmati. Ternyata, bunga pepaya gantung atau pepaya jantan bisa disulap menjadi olahan yang nikmat dan menggugah selera. Bunga pepaya kaya akan kandungan nutrisi yang sangat berkhasiat untuk kesehatan. Seperti daun pepaya, bunga pepaya juga memiliki rasa yang sangat pahit, namun dengan trik tertentu, bunga pepaya akan memiliki rasa yang nikmat menggoda.
Hem, kira-kira bagaimana cara mengolah bunga pepaya agar bisa dinikmati keluarga Anda? Untuk lebih jelasnya, simak Tips Memasak Bunga Pepaya yang Enak dan Tidak Pahit berikut ini : (Cara Mudah Bedakan Ayam Kampung dengan Ayam Broiler)
Bunga pepaya/manfaat.co.id

1.    Remas dengan air garam

Untuk menetralisir rasa pahit pada bunga pepaya, Anda bisa meremas bunga pepaya dengan garam hingga agak layu, lalu diamkan selama 10 menit. Setelah itu cuci bersih dan Anda bisa mengolahnya menjadi masakan yang nikmat. (Awas, Warna dan Aroma Urin Tunjukkan Penyakit yang Anda Derita)

2.    Rebus Dengan Daun Jambu Biji

Daun jambu biji bermanfaat menyerap pahit dari bunga pepaya. Anda bisa mengambil 3 lembar daun jambu biji, kemudian merebusnya selama 5 menit. Tiriskan, dan Anda bisa membuat olahan yang nikmat daari bunga pepaya. (MAnfaat Semut Jepang dan efek Sampingnya untuk Kesehatan)

3.    Merebusnya bersama batu bata

Batu bata bisa membantu menyerap rasa pahit dari bunga pepaya. Caranya cukup ambil bagian kecil dari batu bata, kemudian rebus bersama bunga pepaya. Setelah itu cuci dengan air dan peras hingga bersih. Baru Anda bisa mengolahnya sesuai selera. (Sembuhkan Cacar Air Lebih Cepat dengan Bahan-Bahan Alami)

4.    Rebus dengan tanah liat

Seperti batu bata, tanah liat juga berfungsi menetralisir rasa pahit pada bunga pepaya. Caranya, ambil satu kepal tanah liat, kemudian rebus bunga pepaya bersamaan hingga layu. Bilas dengan air dan peras airnya. Bunga pepaya siap diolah sesuai selera. (Tujuh Kebiasan Sehari-Hari yang Dapat Merusak Ginjal)
Mudah banget khan, hanya dengan beberapa trik diatas, bunga pepaya yang tadinya pahit jadi lebih enak dan tetap bernutrisi. Semoga informasi yang berjudul Tips Memasak Bunga Pepaya yang Enak dan Tidak Pahit bisa bermanfaat bagi kita semua.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »