sss

Tips Memasak Ayam Lebih Gurih dan Bebas Lemak Seperti Ayam Kampung

Pernah merasa kaget saat menikmati ayam broiler, karena rasa dan teksturnya sangat mirip dengan ayam kampung? Umumnya ayam broiler memiliki daging yang lebih empuk dan berlemak, berbeda dengan ayam kampung yang dagingnya kesat dan tidak berlemak. Alasan itulah yang membuat beberapa orang merasa enggan menikmati ayam broiler. Ternyata ada beberapa trik khusus yang bisa dilakukan agar ayam broiler memiliki rasa yang lebih enak dan gurih sebagaimana ayam kampung.
Hem, pasti penasaran, kira-kira bagaimana caranya ya? Simak Tips Memasak Ayam Broiler Lebih Gurih dan Bebas Lemak Seperti Ayam Kampung berikut ini :

1.    Buang kulitnya

Kulit ayam memiliki lemak yang cukup tebal sehingga hasil olahan ayam Anda jadi mudah lembek dan tidak kering/kesat. Untuk menyiasatinya, Anda bisa membuang semua kulit yang meyelimuti tubuh ayam. (Tips Memasak AYam Kampung Lebih epat EMpuk)

2.    Rebus dengan rempah untuk hilangkan lemak

Merebus ayam dengan rempah-rempah pilihan akan membantu menghilangkan lemak pada daging ayam broiler. Beberapa rempah tersebut antara lain : daun salam, laos, daun jeruk, jahe, dan lain sebagainya.

3.    Ungkep ayam dengan bumbu pilihan agar rasanya lebih gurih dan harum

Setelah direbus, Anda bisa ungkep ayam dengan bumbu pilihan, antara lain : bawang putih, ketumbar, kunyit, dan garam. Proses ini akan membuat daging ayam lebih gurih dan beraroma harum. Tapi, ini bisa dilakukan jika Anda ingin membuat ayam goreng yaa… jika ingin mengolahnya menjadi masakan lain, Anda tidak perlu melakukannya.

4.    Bumbui ayam sesuai selera

Jika Anda ingin membuat olahan ayam yang lain, misalnya : ayam bumbu bali, ayam kecap, ayam bumbu kare, dan lain sebagainya. Anda tinggal membumbui ayam seperti biasa.


Dengan cara diatas, olahan ayam pasti jauh lebih enak seperti ayam kampung dan pastinya lebih sehat karena lebih rendah lemak. Semoga informasi yang berjudul Tips Memasak Ayam Lebih Gurih dan Bebas Lemak Seperti Ayam Kampung diatas dapat menginspirasi Anda semua untuk membuat olahan yang lezat untuk keluarga tercinta.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »