sss

Cara Mudah Bedakan Daging Ayam Kampung Dengan Ayam Broiler

Sering menikmati olahan ayam, namun masih suka bingung membedakan antara ayam kampung dan ayam broiler? Olahan daging ayam termasuk makanan yang banyak memiliki penggemar, karena rasanya yang nikmat dan juga kandungan nutrisi didalamnya yang memang sangat lengkap. Jenis ayam yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat adalah ayam kampung dan ayam broiler. Sebenarnya, apa sich yang membedakan antara kedua jenis ayam tersebut? Sebenarnya kedua jenis ayam ini tidak jauh berbeda. Meski demikian ada perbedaan yang mencolok dari kedua jenis ayam tersebut. Cara Membuat Mies Enak dan Sehat untuk Anak-anak)
Daripada penasaran, simak yuk Cara Mudah Bedakan Daging Ayam Kampung Dengan Ayam Broiler berikut ini : (Tips Mengurangi Lemak Pada Daging Ayam)
 ayam/sidomi.com

Tekstur daging

Salah satu cara untuk membedakan kedua jenis ayam ini adalah teksturnya. Ayam kampung memiliki tekstur lebih alot/keras, sementara ayam broiler memiliki tekstur lebih empuk dan dagingnya lebih gemuk. Untuk memasak ayam kampung yang empuk, dibutuhkan waktu lebih lama atau trik-trik cerdas agar ayam kampung lebih cepat empuk. (Cara Membuat Kaldu Ayam yang Gurih dan Lezat)

Ukuran

Umumnya, ukuran ayam kampung jauh lebih kecil dibandingkan dengan ayam broiler yang dagingnya lebih gemuk dan tebal. Hal itu, karena makanan dan cara memelihara kedua ayam ini berbeda. (Cara Mudah Memasak sayam Kampung Lebih Cepat Empuk dan Nikmat)

Rasanya

Meskipun sama-sama memiliki rasa yang enak, namun banyak yang membuktikan bahwa ayam kampung ternyata jauh lebih gurih dan nikmat dibandingkan ayam broiler. (Enam Gejala Stroke yang sering diabaikan)

Warna dagingnya

Dibandingkan ayam broiler, daging ayam kampung cenderung lebih gelap dan lebih menarik. Hal itu tentu saja karena makanan dan cara memelihara kedua ayam ini berbeda. (Cara Cepat Atasi Sariawan dengan Bahan Alami)

Kulit ayam

Umumnya kulit ayam broiler lebih tebal dan lebih banyak lemak. Hal itu tentu berbeda dengan kulit ayam kampug yang rendah lemak dan lebih alot.
Ternyata banyak sekali hal yang membedakan antara kedua jenis ayam tersebut. Meski demikian, dengan trik-trik cerdas mengolah ayam, Anda akan lebih sulit membedakan antara ayam kampung dan ayam broiler. Semoga informasi yang berjudul Cara Mudah Bedakan Daging Ayam Kampung Dengan Ayam Broiler diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »