sss

Cara Memasak Ayam Agar Lebih Sehat dan Nutrisinya Terjaga

Ayam termasuk lauk yang memiliki banyak penggemar, karena tak hanya rasanya yang enak, tapi kandungan gizinya juga sangat besar. Sayangnya, tidak banyak yang tahu bagaimana caranya memasak ayam agar sehat dan kandungan gizinya terjaga. Seperti yang kita tahu, banyak sekali olahan ayam yang hanya memiliki rasa nikmat, tapi kandungan nutrisinya sudah berkurang atau hilang akibat proses pengolahan yang tidak tepat dan tidak sehat. Bahkan, olahan ayam tersebut dapat mengancam kesehatan keluarga Anda jika dikonsumsi terus menerus dalam jangka panjang. (Tips Cerdas Menyimpan Telur Ayam agar Awet dan Nutrisinya Terjaga)
Ayam/sidomi.com
Alangkah sayangnya, ayam yang seharusnya bermanfaat bagi kesehatan Anda justru mengancam kesehatan hanya karena proses pengolahan yang tidak tepat. Nah, agar tidak salah lagi, lebih baik simak Cara Memasak Ayam Agar Lebih Sehat dan Nutrisinya Terjaga berikut ini yaa… (Kolesterol Menyerang Kaki, Ini Tanda dan Gejalanya)

Dikukus

Mengukus ayam termasuk satu metode pengolahan ayam yang sehat, karena dapat mengurangi kandungan lemaknya. Agar rasanya lebih sempurna, pastikan Anda mengaplikasikan berbagai resep olahan ayam yang tepat. (Aroma dan Warna Urine Tunjukkan Kesehatanmu)

Ditumis

Menumis ayam dengan sayuran tidak hanya membuat rasanya nikmat tapi kandungan nutrisinya semakin meningkat. Selain itu, olahan dengan cara ditumis termasuk cara memasak yang praktis dan cepat. (Atasi Keracunan Makanan dengan Bahan Alami Ini)

Dipanggang

Ayam panggang termasuk satu olahan ayam yang banyak memiliki penggemar. Selain itu proses memasak dengan cara dibakar dapat mengurangi kadar lemak sehingga jauh lebih sehat. Agar rasa dan aroma ayam bakar jadi lebih nikmat, alasi daun pisang saat membakar ayam. (Penyebab Penyakit Gagal Ginjal dan Cara Mencegahnya)

Direbus

Merebus ayam bareng sayuran juga termasuk satu cara memasak yang sangat sehat. Anda bisa mengolah ayam sebagai sup yang nikmat, soto, garang asem ayam, dan lain sebagainya.

Dioven

Selain cara diatas, Anda juga bisa mengolah ayam dengan cara dioven. Bumbui ayam terlebih dahulu sesuai selera, kemudian oven dalam waktu yang tepat dan jangan sampai gosong yaa… karena ayam terlalu matang atau gosong tidak hanya mengurangi cita rasanya tapi juga kandungan nutrisinya.

Ganti Minyak goreng sehat

Meskipun menggoreng ayam termasuk cara yang kurang sehat, namun Anda bisa menyiasatinya dengan menggunakan minyak goreng sehat, misalnya : Minyak zaitun yang sehat dan mengandung lemak baik.
Hem, untuk mendapatkan nutrisi lengkap dari ayam tidaklah mudah ya, karena kita tidak bisa sembarangan mengolah ayam. Semoga artikel yang berjudul Cara Memasak Ayam Agar Lebih Sehat dan Nutrisinya Terjaga diatas bisa bermanfaat untuk kita semua.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »