sss

Bahan Lain yang Bisa Dibuat Perkedel yang Nikmat dan Bergizi

Suka menikmati perkedel? Umumnya perkedel dibuat dari bahan kentang yang dihaluskan dan dicampur telur dan bumbu pilihan. Ternyata perkedel tidak hanya bisa dibuat dari kentang loh, karena banyak bahan-bahan terbaik lainnya yang bisa diolah menjadi Perkedel yang nikmat dan bergizi. Cara membuatnya juga tak jauh beda dengan membuat perkedel kentang loh, jadi benar-benar mudah dan praktis. Perkedel bisa dijadikan cemilan atau lauk makan bersama sayuran. Daripada penasaran, simak aja yuk, apa sajakah bahan-bahan terbaik yang bisa dijadikan sebagai bahan perkedel berikut ini : (Cara Mudah Bedakan Ayam Kampung dan Ayam Broiler)

Perkedel kacang merah/kacang hijau

Perkedel kacang merah atau kacang hijau biasa disebut sebagai Lentho. Selain memiliki rasa yang nikmat, perkedel kacang merah/hijau juga sangat bergizi karena dibuat dari bahan terbaik. Cara membuatnya, yakni : rendam kacang merah/hijau hingga mengembang, kemudian uleg hingga halus, tambahkan bumbu-bumbu pilihan, bentuk adonan dan goreng. (Tips dan Trik Memasak Jengkol yang Empuk dan Tidak Bau)

Perkedel tahu

Perkedel tahu biasa disebut dengan tahu telur, karena membuatnya dicampur bersama telur dan bumbu-bumbu pilihan. Cara membuat perkedel tahu sangat mudah dan praktis loh, yakni : kukus beberapa buah tahu, kemudian haluskan dan campur dengan telur dan bumbu pilihan, bentuk adonan dan goreng kedalam minyak panas. (Bahaya Letakkan Hendphone dibawah Bantal saat Tidur)

Perkedel tempe

Perkedel tempe bisa menjadi alternative ketika Anda bosa makan tempe goreng atau olahan tempe lainnya. Cara membuatnya sangat mudah loh, cukup haluskan temped an tambahkan bumbu pilihan, bentuk sesuai selera, celupkan kedalam kocokan telur dan gulingkan kedalam tepung panir, lalu goreng hingga matang. Selain itu, Anda juga bisa membuat nugget dari bahan tempe yang nikmat loh… (Makanan yang membuat Sakit Kepala Semakin Memburuk)

Perkedel singkong

Pertama mendengar, pasti merasa aneh ya, bagaimana mungkin singkong bisa diolah menjadi perkedel yang nikmat. Tentu saja bisa, bahkan bumbu yang digunakan juga sangat sederhana. Caranya : parut singkong, campurkan dengan bumbu pilihan dan kacang merah yang sudah direndam, bentuk adonan dan goreng hingga matang. (Atasi Keracunan Makanan dnegan 7 Bahan Alami Ini)
Selain singkong, Anda juga bisa membuat perkedel dari umbi-umbian lain, diantaranya : talas, ubi, dan lain sebagainya.
Hem, ternyata ada banyak bahan alternative selain kentang yang bisa diolah menjadi perkedel yang nikmat dan bergizi. Semoga informasi yang berjudul Bahan Lain yang Bisa Dibuat Perkedel yang Nikmat dan Bergizi dapat bermanfaat bagi kita semua.

Loading...
loading...
Previous
Next Post »