sss

Tips Menyimpan Stock Daging Agar Kandungan Nutrisinya Terjaga

Hari raya idhul Adha identik dengan daging yang melimpah ruah, dimana hampir setiap keluarga memiliki persediaan daging yang mungkin tidak habis jika dimasak dalam sehari. Daging termasuk satu makanan yang kaya akan nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Sayangnya proses penyimpanan yang tidak tepat seringkali membuat kandungan nutrisi dalam daging menjadi rusak atau hilang. Nah, jika Anda memiliki stock daging berlebih, pastikan Anda menyimpan dengan cara yang benar agar nutrisinya tetap terjaga. (Cara Membuat Gulai agar Enak dan Bebas Bau Prengus)
Mungkin tak banyak yang tahu, bagaimana sich yang cara yang benar menyimpan daging segar agar nutrisinya tetap terjaga? Agar tidak salah langkah, simak tips menyimpan stock daging agar kandungan nutrisinya tetap terjaga berikut ini : (Rendam Daging kedalam 7 Bahan Ini Agar Empuk dan Lebih Lezat)
Menyimpan daging/depoknews.id

•    Tidak perlu dicuci

Apabila daging terlihat kotor, Anda tidak perlu mencuci, tapi cukup hilangkan area yang kotor. Kenapa demikian? Mencuci daging justru membuat bakteri mengontaminasi daging. Selain itu, kandungan vitamin B dalam daging mudah larut dalam air sehingga dapat hilang atau berkurang jika Anda mencucinya. (Ingin Ginjal Sehat? Hindari 10 Kebiasaan Buruk yang Merusak Ginjal)

•    Pisahkan antara daging dan jerohan

Umumnya, jatah daging kurban tidak selalu berupa daging, tapi campur dnegan anggota tubuh lainnya, misalnya : hati, usus, babat dan lainnya. Ketika Anda hendak menyimpan daging, pastikan Anda memisahkan sesuai jenisnya agar bakteri pada jerohan tidak mengontaminasi daging. (Bersihkan Usus Besar dengan 7 Makanan Ini)

•    Simpan dalam wadah kering dan tertutup

Simpan daging dalam wadah tertutup dan kedap udara agar tidak mudah terkontaminasi bakteri dan bahan makanan lain. (Tips Hilangkan Lemak Pinggang dnegan Cepat)

•    Simpan daging dalam potongan kecil

Sebaiknya menyimpan daging dalam potongan kecil, karena hal ini memudahkan Anda ketika mengambil daging sesuai kebutuhan. Jadi, cukup mengeluarkan potongan daging sesuai dengan kebutuhan. (Waspadai Bahaya Menahan Kencing Terlalu Lama untuk Kesehatan)

•    Jangan simpan daging bertumpuk-tumpuk

Hindari menyimpan daging bertumpuk-tumpuk, karena membuat Anda sulit ketika hendak mengeluarkan. (Basmi Racun dan Kolesterol dengan Biji Pepaya)

•    Simpan dalam suhu yang tepat

Agar daging terjaga kesegarannya dan terlindung dari kontaminasi bakteri, pastikan simpan dalam lemari es dengan suhu yang tepat, yakni minus 1-5 derajat Celsius. (BUah dan Sayuran yang Bantu Keluarkan Racun Tubuh (Detoksifikasi)
Hem, ternyata kita tidak bisa menyimpan stock daging dnegan cara sembarangan yaa. Semoga informasi diatas membuat Anda semakin mengerti pentingnya memperlakukan daging agar kandungan nutrisinya tetap terjaga.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »