sss

Tips Menghilangkan Rasa Pedas di Mulut Dengan Cepat

Anda suka makan pedas? Makanan pedas memang meningkatkan selera makan, namun rasa pedas yang berlebihan seringkali menimbulkan sensasi terbakar dan tidak nyaman di mulut. Hal itu terjadi akibat senyawa dalam cabe yang bernama capsainin.  Beberapa orang berusaha menghentikan rasa pedas di mulut menggunakan banyak cara, diantaranya : minum yang banyak, makan permen, minum es, dan lain sebagainya. Sayangnya tidak semua bisa membantu menghentikan rasa pedas di mulut dengan cepat. (Waspadai, Ternyata ada 8 Sumber Kuman dan Bakteri di Dapur Anda)
Pedas/hemorroides.comprendrechoisir.com
Jika Anda suka makan pedas, namun tidak mau terganggu dengan sensasi terbakar yang ditimbulkan cabai. Simak beberapa tips menghilangkan rasa pedas cabe dengan cepat, diantaranya : (Awas, 7 Makanan Ini Dapat Merusak Usus Anda)

Susu

Susu mengandung casein yang ampuh mengikat dan melunturkan rasa pedas di mulut akibat cabai. Minumlah susu tawar atau manis sama berkhasiat membantu menghentikan rasa pedas. (Kebiasaan Sehari-hari yang Dapat Merusak Jantung)

Mentimun

Setelah makan dengan sambelan, pasti akan ada makanan pencuci mulut bukan? Nah salah satu buah yang akrab sebagai pencuci mulut saat makan sambelan adalah mentimun. Mentimun tidak hanya berkhasiat sebagai buah pencuci mulut tapi juga membantu menetralisir rasa pedas di mulut. (Atasi Rambut Kering da Bercabang dnegan Cara Ini)

Minum air hangat

Minum air dingin setelah makan memang menyegarkan di awal, namun kurang baik bagi kesehatan, terutama ketika Anda menikmati makanan pedas dan berlemak. Ganti dengan air hangat, karena membantu menetralisir rasa pedas di mulut dnegan cepat.

Gula

Ketika Anda tersiksa dengan rasa pedas yang membandel, Anda bisa mengunyah satu sendok gula. Kunyah perlahan, karena gula dapat membantu menyerap pedas.

Makan roti

Roti bisa membantu menghilangkan rasa terbakar akibat senyawa capsaicin. Jadi, ketika rasa pedas tengah menyerang Anda,  tidak perlu ragu lagi, cukup ambil sepotong roti dan nikmati pelan-pelan.

Nasi hangat

Saat Anda kepedasan, ambil satu sendok nasi hangat dan makanlah, karena nasi mampu menyerap pedas di mulut.
Hem, ternyata ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi rasa pedas akibat cabe. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »