sss

Tips Masak Sate Enak dan Empuk Menggunakan Teflon atau Doublepan (Happycall)

Masak sate umumnya menggunakan pembakar manual dan arang, namun cara tersebut bisa dibilang sangat ribet dan tidak praktis. Tidak perlu cemas, karena ada cara lain yang jauh lebih mudah dan praktis, yakni dengan Teflon atau Doublepan. Cara ini tidak hanya membuat sate matang sempurna dan tidak mudah gosong, tapi rasanya jauh lebih enak. Sayangnya ada beberapa orang yang tidak tahu cara membakar sate enak dan empuk menggunakan Teflon/doublepan. Beberapa orang mengeluh hasilnya tidak sempurna, alot dan lainnya. (Awas, Ini 5 Tanda Sayuran Mulai Beracun)
Sate dibakar dengan happycall/dokumen pribadi
Hem, memasak sate yang empuk dan nikmat menggunakan Teflon atau doublepan sangat mudah dan praktis. Tidak perlu ribet dengan asap apalagi jelaga he he he… Daripada penasaran, simak aja infonya yuk.. (Rendam Daging kedalam 7 Bahan Ini agar Empuk dan Nikmat)

Pilih daging kambing yang baik

Agar hasil sate sempurna, pilihlah daging yang berkualitas baik, misalnya : daging bagian paha, has dalam, hati, dan lain sebagainya. Hindari daging berlemak, karena selain tidak sehat, daging berlemak membuat sate kurang nikmat. Selain daging, Anda bisa membuat sate dari hati kambing. (9 Makanan yang Ampuh Mengusir Lemak tubuh dnegan Cepat)

Potong daging dengan ukuran yang sama

Agar sate matang sempurna dan hasilnya lebih menarik, pastikan memotong daging dengan ukuran yang sama. (Manfaat Ajaib Alpukat bagi Tubuh)

Taburkan garam atau gula

Sebenarnya banyak bahan pengempuk daging, misalnya : nanas, pepaya, daun pepaya dan lain sebagainya. Namun garam atau gula juga bisa membuat daging kambing lebih empuk dan nikmat, Anda bisa menaburkan garam atau gula pasir secukupnya pada daging, remas-remas sebentar dan diamkan selama 10 menit. Bilas dengan air bersih, lalu tiriskan. Kemudian Anda bisa menusuk daging dengan sujen/tusuk sate. (Lima Bahaya Kurang Tidur untuk Kecantikan)

Waktunya membakar

Panaskan Teflon atau double pan dan oleskan mentega pada Teflon. Setelah siap, silahkan tata sate didalamnya. Masak dengan api kecil, kemudian tutup rapat. Jangan terburu-buru membaliknya ya, tapi tunggu hingga benar-benar kering/tidak berair. (Awas, 7 Makanan Ini Berbahaya Bagi Usus Anda)

Bumbui sate dan bakar lagi

Setelah sate agak kering, Anda boleh mengangkatnya dan menggulingkan kedalam bumbu kacang dan kecap hingga merata. Kemudian, Anda masukkan lagi kedalam doublepan atau Teflon dan masak hingga berwarna kecoklatan. Jangan lupa dibalik sekali lagi yaa… Setelah matang, jangan langsung diangkat, tapi diamkan sate dalam Teflon hingga agak dingin. (Rahasia Manfaat Daging Kambing untuk Kesehatan)

Nikmati sate bersama bumbu

Setelah sate siap, Anda bsia menyiapkan bumbu kacang yang khas sesuai selera. Gulingkan sate kedalam bumbu dan sate siap dinikmati.
Hem.. mudah dan praktis bukan? Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »