sss

Tips Cerdas Mengolah Lidah Sapi Agar Empuk dan Tidak Amis

Selain daging sapi, ternyata ada bagian lain yang bisa diolah menjadi kuliner yang menggugah selera, salah satunya lidah. Lidah memiliki rasa yang nikmat dan tekstur yang kenyal menggoda. Beberapa kuliner lidah yang cukup disukai, antara lain : steak lidah, semur lidah, dan lain sebagainya. Mengolah lidah tidak semudah mengolah dagingnya, karena salah langkah akan membuat lidah bau amis dan alot. Meski begitu, Anda tidak perlu putus asa karena dengan trik cerdas, lidah sapi bisa menjadi hidangan yang luar biasa nikmat. (Tips Agar Terong Tidak Berminyak Saat Digoreng)
lidah sapi/cyberspaceandtime.com

Nah, jika Anda baru pertama kali memasak lidah, ada baiknya Anda simak tips cerdas mengolah lidah sapi agar empuk dan tidak amis berikut ini : (Agar Cabai Tidak Meletus Saat Digoreng)
  • Pilih lidah sapi yang segar dan baik

Memilih lidah sapi yang segar akan membuat hasil olahan lidah menjadi lebih sempurna. Lidah yang segar memiliki ciri-ciri berikut : berwarna putih bersih, teksturnya kenyal, tidak lembek, dan tidak berlendir. (Jaga Kesehatan Paru dengan 10 Makanan Ini)
  • Mencuci bersih Lidah sapi

Cuci bersih lidah sapi hingga bersih sebelum diolah. Sikat lidah perlahan hingga terbebas dari kotoran yang menempel dan mengendap di lidah. Tingkatkan kecerdasan Otak dengan 10 Makanan Ini)
  • Merebus lidah sapi

Agar lidah sapi cepat empuk dan tidak a lot, Anda bisa merebus lidah sapi dengan panci presto atau panci biasa. Potong lidah menjadi dua atau tiga bagian, lalu rebus bersama air perasan jeruk nipis dan lada bubuk. Jika Anda ingin rasa lidah menjadi gurih, Anda bisa tambahkan rempah-rempah, misalnya : daun salam, daun jeruk, sereh atau yang lainnya. (Lunturkan Lemak Tubuh dengan Jus Buah-Buahan Ini)
  • Kupas bagian luar lidah sapi

Agar lidah sapi tidak bau dan keras, Anda harus mengupas kulit luar pada lidah. Kupas hingga bersih, kemudian Anda potong-potong sesuai selera. Dengan cara itu, penampilan lidah jadi sempurna dan teksturnya lebih empuk. (Atasi Luka Bakar dengan 7 Bahan Alami Ini)
  • Memasak Lidah sapi agar nikmat

Gunakan bumbu pilihan agar rasa olahan lidah semakin nikmat dan menggugah selera.
Ternyata untuk membuat olahan lidah tidaklah sesulit yang dibayangkan ya. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk kita semua.

Loading...
loading...
Previous
Next Post »