sss

Ternyata, 10 Sayuran Ini Lebih Sehat Jika Direbus

Sudahkah Anda mencukupi asupan sayuran hari ini? Sayuran termasuk makanan yang wajib dikonsumsi karena mengandung banyak vitamin dan mineral penting yang bagus untuk kesehatan. Meski begitu, proses pengolahan sayur seringkali membuat kandungan gizi sayur berkurang atau bahkan hilang. Untuk itu, ada baiknya jika Anda memperhatikan dengan benar bagaimana cara mendapatkan manfaat dari sayuran. Nah, jika ada sebagian sayur yang lebih sehat dikonsumsi mentah, maka adapula beberapa jenis sayuran yang justru lebih baik dan sehat jika direbus terlebih dahulu. (Jangan Buang Ampas Kopi, Ini Manfaatnya Untuk Kepentingan Dapur Anda)
Sayuran/www.katalogibu.com
Sebuah penelitian terbaru menyebutkan jika ada sayuran tertentu yang apabila direbus justru bisa mempertahankan kandungan vitamin, mineral dan nutrisi lainnya. Hem, kira-kira apa sajakah jenis sayuran yang lebih baik jika direbus, simak informasinya berikut ini : (Cara Membuat Kentang Goreng yang Enak dan Crispy)

Bayam

Merebus bayam sebentar jauh lebih baik dibandingkan mengonsumsi mentah, karena dapat mengoptimalkan kandungan kalsium dan lutein.  (Ingin Punya Mata yang Indah, Bening dan Sehat? Lakukan Perawatan Ini)

Wortel

Wortel lebih baik dikonsumsi setelah direbus, karena kandungan antioksidan, antikanker dan kandungan penting lainnya akan jauh lebih tinggi dibandingkan jika dikonsumsi dalam kondisi mentah. (Bersihkan Usus Besar dengan 7 Makanan Ini)

Tomat

Meskipun Anda bisa mengonsumsi tomat dalam kondisi mentah, namun proses perebusan justru membuat kandungan likopen atau antioksidan dalam buah tomat lebih optimal, karena proses memasak dapat membantu memecah dinding sel buah dan membuat nutrisi didalamnya lebih mudah dicerna saluran pencernaan. (Awas, Warna Kuku Menunjukkan Tingkat Kesehatanmu)

Jagung

Jagung termasuk satu jenis sayuran yang kaya akan antioksidan dan nutrisi penting lainnya. Kandungan tersebut akan meningkat dua kali lipat apabila direbus agak lama sebelum dimakan. (Agar Kulit Cantik dan Sehat, hindari 7 Makanan Ini)

Kembang Kol

Mengukus kembang kol justru lebih baik dilakukan karena kandungan vitamin dan nutrisnya akan lebih terjaga. (Mau Kulit Lebih Cerah Berseri? Manfaatkan 7 Buah-buahan Ini)

Brokoli

Brokoli termasuk sayuran yang kaya akan nutrisi penting yang bekerja sebagai antikanker. Untuk mengptimalkan kinerja zat tersebut dan untuk mempertahankan nutrisi dalam brokoli, Anda bisa merebus brokoli dalam waktu singkat sebelum dimakan. Namun jika Anda ingin mengonsumsi mentah akan jauh lebih baik.

Kubis

Kubis termasuk sayuran yang kaya akan nutrisi penting. Anda bisa mengonsumsinya dalam kondisi mentah, namun jika Anda ingin merebusnya sebentar juga tidak masalah karena tetap bisa mendapatkan nutrisinya.

Bit

Ada yang bilang jika Bit baik dikonsumsi mentah, namun merebusnya dalam waktu singkat tidak akan merusak kandungan gizinya. Jadi, tidak perlu cemas yaa..
Semoga dengan memahami cara mengolah sayuran, Anda bisa memperoleh nutrisi yang optimal dari sayuran.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »