sss

Awas! Jangan Lakukan 4 Hal Ini Saat Memasak

Memasak termasuk hal yang menyenangkan bagi wanita, karena dengan memasak para wanita bisa bebas berekspresi sekaligus mewujudkan rasa cinta dan perhatian kepada keluarganya. Meskipun resep masakan bisa dipelajari dengan mudah, namun ternyata ada banyak hal yang kadang terlupa atau sering diabaikan saat memasak. Padahal hal tersebut menjadi faktor penentu kesempurnaan hasil masakan. Masakan sempurna tidak bisa diukur hanya dari kelezatannya, tapi juga higienitasnya. Nah, agar hasil masakan Anda sempurna dan layak dinikmati, jangan lakukan 5 hal ini saat memasak : (Ternyata Sayuran Ini Lebih Sehat Jika Direbus)
Kesalahan saat masak
Masak/infojajan.com

Tidak mencuci tangan saat memasak

Satu hal yang wajib diperhatikan saat memasak adalah faktor kebersihan. Tidak hanya bahan makanan yang wajib dicuci hingga bersih, tapi tangan Anda juga harus steril saat mengolah makanan. Bayangkan jika tangan Anda tidak steril, bisa jadi bakteri atau kotoran pada tangan bisa berpindah ke makanan. Untuk itu, pastikan tangan dalam kondisi steril saat memasak yaa! (Ingin Mata Indah, Bening dan Sehat? Lakukan 5 Cara Ini)

Tidak ganti sendok saat mencicipi makanan

Saat masak, pasti Anda akan mencicipi hasil masakan, bukan? Nah, pastikan Anda ganti sendok lain ketika mencicipi masakan, karena menggunakan sendok yang sama dapat menyebabkan makanan terkontaminasi kuman yang berasal dari air liur. (Rahasia Dibalik Bersin yang Sering Diabaikan)

Tidak menutup Mulut saat bersin

Saat memasak bahan tertentu, misalnya : cabai, lada, dan lainnya, ada kalanya kita mengalami bersin.  Padahal saat bersin, kuman dan ludah kadang ikut terbang keluar dengan kecepatan yang luar biasa dari hidung maupun mulut. Lalu apa yang harus dilakukan? Sebisa mungkin jangan bersin di hadapan makanan atau kalau bisa gunakan tisu atau kain untuk menutup hidung dan mulut agar kuman dan ludah tidak masuk ke dalam masakan. (Rahasia Pete dan Efek Sampingnya untuk Kesehatan)

Tidak menjaga kebersihan alat masak dengan baik

Makanan sehat tidak hanya wajib dimasak dengan bahan-bahan pilihan dan proses pengolahan yang baik, tapi juga harus menggunakan alat masak yang steril. Kenapa harus menggunakan alat masak steril? Karena kotoran atau kuman yang menempel pada alat masak bisa saja berpindah pada masakan sehingga dapat membahayakan keluarga.
Hem, ternyata ada banyak hal yang sering terlupa dan diabaikan saat memasak. Semoga informasi tentang hal-hal yang tidak boleh dilakukan saat memasak diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.
Loading...
loading...
Previous
Next Post »