sss

Daging Sapi dan Kambing Tidak Boleh Di Cuci? Ini Alasannya!

Menyimpan daging sapi/kambing didalam kulkas biasa dilakukan karena dapat membuat daging awet dan tidak mudah rusak. Namun sayangnya banyak wanita kurang tahu bagaimana cara memperlakukan daging sapi/kambing sehingga hasil olahan daging menjadi kurang sempurna. Ternyata ada beberapa trik khusus agar rasa dan tekstur daging bisa tetap terjaga, salah satunya tidak mencuci daging ketika menyimpan di kulkas maupun setelah keluar dari kulkas.

Mencuci daging seringkali dilakukan para wanita dengan alasan agar daging bersih dan bebas dari kotoran maupun bakteri. Padahal mencuci daging sangat tidak direkomendasikan loh. Hem, mungkin Anda heran, kalau tidak dicuci, bagaimana cara memperlakukan daging yang aman dan sehat? Ternyata mencuci daging sebelum disimpan di kulkas justru dapat membuat daging terkontaminasi bakteri. Selain itu, mencuci daging akan membuat tekstur daging berubah menjadi keras dan a lot yang membuat kelezatannya berkurang.

Lalu bagaimana cara membersihkan daging?

Didihkan air, kemudian masukkan daging kedalam panci sebentar saja, kemudian angkat dan buang airnya. Cara ini tidak hanya efektif membersihkan daging dari kotoran yang menempel tapi juga membunuh bakteri yang terdapat dalam daging sapi/kambing.

Menyimpan daging ke dalam freezer

Agar daging tetap terjaga kualitasnya, usahakan mengemas daging dengan tepat, yakni memasukkan daging ke dalam plastik atau memasukkan daging ke dalam wadah kedap udara. Cara ini cukup ampuh mencegah daging agar tidak terkontaminasi bakteri.

Cara mengolah daging beku

Agar daging beku bisa cepat dimasak, sebagian wanita suka merendam daging kedalam air dingin atau hangat. Cara tersebut sangat tidak direkomendasikan karena selain dapat merusak tekstur dan gizi daging, juga dapat terkontaminasi bakteri. Cara terbaik untuk memperlakukan daging beku adalah dengan menurunkan daging dari freezer ke kulkas  selama beberapa jam hingga daging tidak lagi membeku. Setelah itu baru dech bisa dimasak sesuai selera. Oiya, agar olahan daging bisa sempurna, Anda harus memilih potongan daging yang sesuai dengan jenis masakan. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.



Loading...
loading...
Previous
Next Post »